Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Bersiap Buka Toko Fisik Pertamanya di Kota Ini

toko ini akan menjual beragam produk buatan Google seperti ponsel Pixel, laptop Pixelbooks, perangkat rumah pintar Nest, dan wearable Fitbit.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  13:35 WIB
Kantor Google di Jakarta, Indonesia. JIBI/BISNIS - Syaiful Milah
Kantor Google di Jakarta, Indonesia. JIBI/BISNIS - Syaiful Milah

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi multinasional, Google bersiap untuk membuka toko fisik pertamanya di New York, Amerika Serikat, pada musim panas ini.

Seperti dikutip melalui The Verge, toko ini akan menjual beragam produk buatan Google seperti ponsel Pixel, laptop Pixelbooks, perangkat rumah pintar Nest, dan wearable Fitbit.

Adapun, toko baru ini akan berlokasi di wilayah Chelsea dan menjadi satu dengan gedung markas Google di New York. Lokasi toko ini juga tidak jauh dari Apple Store.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View telah mencoba toko pop-up dan toko kecil untuk menjual produknya sebelumnya. Namun, dengan keluarnya kabar ini, Google sepertinya ingin lebih serius di bisnis retail.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat mencoba membeli perangkat Google di toko ini. Mereka yang membeli produk melalui toko online Google juga dapat menerima pesanan langsung di Google Store.

Selain itu, Google juga memberi pengalaman yang sama dengan Apple Store, seperti mengundang teknisi untuk menyelesaikan masalah pada perangkat, memberi bantuan dalam pengaturan perangkat baru, dan mengadakan seminar tentang cara memanfaatkan produk dan layanan Google secara maksimal.

Google mengatakan bahwa meskipun instruksi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mengizinkan orang yang menerima vaksinasi untuk tidak memakai masker dan perlu menjaga jarak, protokol kesehatan yang ketat akan tetap diterapkan setelah toko dibuka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google new york
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top