Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Youtube Down Trending Twitter, Warganet Tak Bisa Nonton Video

Tanda pagar Youtube down ramai dan menjadi trending di Twitter usai warganet tidak bisa menonton video melalui platform tersebut.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  13:43 WIB
ilustrasi - www.metalinjection.net
ilustrasi - www.metalinjection.net

Bisnis.com, JAKARTA – Warganet Indonesia melalui platform media sosial Twitter mengeluh Youtube yang tiba-tiba mengalami penurunan performa (down). Alhasil, tanda pagar Youtube down ramai dan menjadi trending di platdorm tersebut.

Salah satu akun twitter @Jejeha27 menilai turunnya performa YouTube dikarenakan rilisnya teaser video klip dari grup boyband asal Korea Selatan, BTS yang berjudul Butter, di mana telah ditonton sebanyak 21 juta kali dalam waktu 15 jam setelah video tersebut ditayangkan.

“Ini baru teasernya doang tadi malem loh, belum MV nanti pas rilis. Haha, ngakak sih kekuatan army [penggemar BTS] sedunia sampai [membuat] Youtube down,” tulisnya seperti dikutip Bisnis, Rabu (19/5/2021).

Sementara itu, akun @_ratuona juga mengeluhkan hal tersebut. Bahkan, dirinya salah mengira kala Youtubenya mendadak tidak bisa diakses, padahal sebelumnya dia sempat menduga ada kesalahan pada jaringan internet.

"Oh baru liat trending, ternyata emang lagi #YouTubeDOWN. aisshhh kirain WiFi [down] haha, udah gua omelin [WiFi] daritadi [jadi] gedek sendiri hahaha," tulisnya.

Sekadar catatan, Situs web berbagi video, Youtube sempat mengalami penurunan performa (down) pada hari ini, Rabu (19/5/2021) pukul 10.00 WIB di mana para pengguna mengeluhkan tidak bisa menonton video di platform tersebut.

Berdasarkan pantauan pendeteksi situs, DownDetector pengguna memang mengeluhkan tumbangnya layanan YouTube. Adapun, sebanyak 92 persen keluhan disebabkan karena pengguna tidak bisa menonton video.

Sedangkan, 6 persen keluhan berasal dari pengguna yang tidak bisa mengakses website, dan 1 persen pengguna mengeluhkan tidak bisa mengunggah video di YouTube.

Keluhan di situs DownDetector melonjak pada waktu tersebut dengan jumlah lebih dari 210.000 keluhan dari para pengguna di seluruh dunia.

Sementara itu menurut pantauan Bisnis.com, tagar #YouTubeDOWN telah masuk trending Twitter Indonesia nomor tiga dan telah dicuitkan hingga 39.100 kali.

Dikutip melalui akun resminya @TeamYouTube menanggapi keluhan masyarakat dengan mengatakan bahwa layanan YouTube telah diperbaiki dan dapat diakses kembali.

“Kami [telah] melihat laporan seputar kesulitan mengakses layanan YouTube dalam satu jam terakhir. [Namun] kami dapat mengonfirmasi bahwa [kendala] ini sekarang telah diperbaiki dan Anda seharusnya dapat mengakses layanan kami tanpa masalah apa pun. Terima kasih atas laporan Anda dan beri tahu kami jika Anda masih menghadapi masalah,” tulis @TeamYouTube seperti dikutip Bisnis.com, Rabu (19/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

situs youtube
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top