Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gojek dan Tokopedia merger menjadi Grup GoTo  -  Tech Crunch.
Premium

GoTo: Pesaing Startup Raksasa atau Euforia Sesaat?

18 Mei 2021 | 22:18 WIB
Kehadiran GoTo, hasil merger Gojek dan Tokopedia, menjadi euforia dalam beberapa hari terakhir kendati sebagian pihak percaya entitas baru ini bisa bersaing dengan startup raksasa dunia.

Bisnis.com, JAKARTA – Euforia dari merger Gojek dan Tokopedia makin menggempita usai sejumlah selebritas level internasional turut memberikan ucapan selamat, sebut saja BTS dan Jisoo dari Blackpink.

Keduanya merupakan brand ambassador dari Tokopedia. Jisoo, melalui akun Twitter resminya, menyebut merger dua startup nasional menjadi GoTo ini bakal menjadi awal yang baru. Sementara, salah satu personel BTS, Suga meyakini kedua entitas usaha tersebut mampu menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi warga Indonesia.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga tak mau ketinggalan untuk memberikan ucapan yang sama kepada GoTo. Tercatat, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, hingga founder Gojek yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

Menilik sambutan hangat yang diberikan sejumlah pihak usai kelahiran GoTo, wajar jika driver Gojek yang selama ini berstatus sebagai mitra turut menanggalkan asa tinggi. Asosiasi Ojek Daring Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia berharap aksi Merger antara Gojek dan Tokopedia selaras dengan peningkatan kesejahteraan para mitra.

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengatakan bahwa asosiasi memandang positif dan optimis langkah merger ini akan membuat sebuah platform digital baru yang memiliki valuasi besar dan berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

“Kami harap harus dibarengi dengan meningkatnya kesejahteraan bagi para mitra pengemudi ojek daring. Jadi, penekanan kami harus menaikan skema bonus dan insentif hal ini selaras dengan peningkatan pelayanan terhadap pelanggan,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top