Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OVO Pilih Oracle Cloud ERP untuk Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan

Untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, OVO mengambil keputusan untuk beralih ke Oracle Cloud ERP.    
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  15:51 WIB
 PT Visionet Internasional (OVO) telah memilih Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP). - Istimewa
PT Visionet Internasional (OVO) telah memilih Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Visionet Internasional (OVO) telah memilih Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP) untuk menyederhanakan proses integrasi antara sistem keuangan dengan aplikasi yang digunakan pengguna, sehingga memberikan visibilitas yang semakin baik atas seluruh proses keuangan, pengadaan, dan rekonsiliasi.

OVO merupakan satu-satunya unicorn fintech Indonesia dan platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, hadir di 115 juta perangkat di Indonesia. Sejak didirikan pada 2017, OVO telah membangun reputasi sebagai perusahaan yang agile dan didukung oleh kerangka sistem checks and balances yang baik.          

Pertumbuhan bisnis OVO yang terus meningkat dengan penambahan bisnis baru, memperluas dan mempercepat volume transaksi, pelaporan dan kemampuan forecasting yang kuat menjadi semakin penting. Oleh karena itu, untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, OVO mengambil keputusan untuk beralih ke Oracle Cloud ERP.    

“Setelah meninjau sejumlah mitra teknologi dengan tujuan meningkatkan sistem keuangan OVO, kami memilih Oracle Cloud ERP karena aplikasinya yang aman dan dapat diskalakan selaras dengan standar akuntansi internasional. Peralihan ke Cloud akan memungkinkan kami untuk menciptakan proses end-to-end yang mulus dan lancar di seluruh operasi keuangan kami, sehingga dapat meningkatkan sinergi antara back-office dan para pengguna kami secara real-time," kata Sharly Rungkat, Chief Finance Officer OVO, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/3/2021).

Oracle Cloud ERP dirancang untuk mendukung organisasi dalam meningkatkan produktivitas, menjaga biaya operasional, dan menguatkan pengendalian internal. Dengan Oracle Cloud ERP, OVO dapat memperoleh gambaran yang lebih lengkap tentang keuangan dan operasinya, sehingga semakin cepat dalam menanggapi perubahan pasar dengan lebih cepat dan melayani penggunanya dengan lebih baik.

Sebagai platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, OVO memahami pentingnya platform bisnis terpadu dan kebutuhan akan inovasi yang berkelanjutan agar dapat terus bersaing.

“Dengan Oracle Cloud ERP, OVO dapat memanfaatkan teknologi tercanggih di cloud, dengan gambaran lengkap tentang keuangan mereka untuk membantu mendorong pertumbuhan bisnis. Bersama-sama, Oracle dan OVO dapat meraih misi perusahaan dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Iman Muhammad, Head of Applications, Oracle Indonesia.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oracle digital ovo
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top