Xiaomi Pede Banyak Momentum Pulihkan Pasar Ponsel Indonesia

Akbar Evandio
Kamis, 18 Maret 2021 | 22:10 WIB
Xiaomi Mi 10T Pro/mi.com
Xiaomi Mi 10T Pro/mi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Vendor ponsel asal China, Xiaomi optimistis Indonesia masih memiliki momentum yang mendorong kebutuhan akan ponsel pintar pada tahun ini sehingga pasar ponsel akan terseret pulih. 

Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia mengatakan perusahaan akan menyongsong momentum kebutuhan akan ponsel pintar seperti saat pandemi Covid-19, seperti Mi Fan Festival yang digelar April 2021 atau Idul Fitri pada Mei tahun ini.

“Xiaomi juga meyakini bahwa kondisi ekonomi di Indonesia akan terus membaik dan pulih dengan pemberian vaksin yang mulai dijalankan pemerintah dan dari sisi ritel, Xiaomi tetap mengembangkan jaringannya,” katanya saat dihubungi Bisnis, Kamis (18/3/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan pengembangan jaringan tersebut adalah peresmian dua titik Authorized Mi Store yang baru di Mal Artha Gading Jakarta dan Paragon City Mall dan tetap pada rencana untuk ekspansi lebih lanjut melalui Mi Store, Mi Shop, maupun Mi Partner.

Selain itu, dia mengatakan perusahaan juga akan melakukan langkah strategis dengan mengembangkan sales channel sehingga memudahkan siapa saja dalam mengakses produk berinovasi dengan harga sebenarnya dari Xiaomi.

“Kami juga mengembangkan portofolio produk yang menjawab kebutuhan berbagai segmen pengguna. Itulah kenapa Xiaomi menawarkan ponsel mulai dari segmen entry-level seperti Redmi 9T hingga flagship seperti Mi 11 yang baru saja diluncurkan, sehingga siapa pun bisa mendapatkan produk terbaik dengan harga sebenarnya,” katanya.

Berdasarkan Quarterly Mobile Phone Tracker International Data Corporation (IDC), pengiriman smartphone di Indonesia mencapai 11,7 juta unit pada kuartal IV/2020 dan menutup 2020 dengan total 36,8 juta unit serta pertumbuhan tahunan 1 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper