Pimpin Pasar, ShopeePay Beberkan Strategi Pertahankan Posisi  

Akbar Evandio
Rabu, 3 Maret 2021 | 16:15 WIB
Shopee/Shopee
Shopee/Shopee
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – ShopeePay menyebutkan memiliki ragam strategi untuk terus memimpin pasar setelah berhasil mengungguli platform dompet digital lain seperti GoPay, OVO, dan DANA dengan penggunaan paling banyak di masyarakat pada kuartal I/2021 versi riset dari Neurosensum.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan perusahaan secara aktif akan terus menambah use case yang bermanfaat bagi masyarakat pada tahun ini.

“Hingga saat ini, ShopeePay telah memiliki banyak use cases penting dalam layanan kami untuk berbagai industri termasuk mamin [makanan dan minuman], transportasi, toko serba ada, ritel, telekomunikasi dan kategori lain seperti hiburan, pendidikan, dan lainnya,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (3/3/2021).

Dia menyebutkan sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan gairah bisnis dan tingkat konsumsi nasional, perusahaan turut mengadakan beberapa program dan kampanye untuk mendukung para pemilik usaha seperti ShopeePay Mantul Sale, ShopeePay Super Online Deals, dan 3.3 Pesta Cashback ShopeePay.

Dia mengamini bahwa setahun pandemi Covid-19 menginfeksi Indonesia membawa perubahan terhadap perilaku konsumen. Salah satunya, konsumen kini lebih banyak memaksimalkan penggunaan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari termasuk menggunakan alat pembayaran digital.

Menurutnya, ShopeePay melihat masyarakat Indonesia terus beradaptasi dengan mengadopsi ShopeePay sebagai pembayaran digital mereka dalam melakukan transaksi luring dan daring sepanjang 2020.

“Kami merangkum hal tersebut, mulai dari total transaksi di kategori Makanan & Minuman [F&B] yang dilakukan dengan ShopeePay pada tahun 2020 setara dengan dua porsi makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, dia melanjutkan transaksi produk kesehatan dan kebugaran dengan ShopeePay setara dengan persediaan 460.000 kotak masker medis dan lebih dari 6,5 juta troli belanja dibutuhkan untuk membawa semua kebutuhan pokok yang terjual pada 2020 melalui platform mereka.

“Transaksi daring yang dilakukan dengan ShopeePay tetap signifikan, seperti paket internet dan tagihan telepon yang dibayarkan dengan ShopeePay pada 2020 setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon dan total tagihan listrik yang dibayarkan dengan ShopeePay pada 2020 dapat menerangi jalanan di Jakarta selama 30 tahun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper