Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Clubhouse Hadir Versi Android, Pendirinya Beri Isyarat

Clubhouse dikonfirmasi bakal hadir versi Android usai salah satu pendiri aplikasi obrolan tersebut Paul Davidson memastikannya jadi prioritas utama.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  13:35 WIB
Aplikasi berbasis suara Clubhouse
Aplikasi berbasis suara Clubhouse

Bisnis.com, JAKARTA – Clubhouse, aplikasi obrolan, dikabarkan akan tersedia di perangkat dengan sistem operasi Android. Terdapat sejumlah peristiwa yang mengisyaratkan bahwa Aplikasi yang baru dapat diunduh di iOS ini, akan muncul di Android.

Dilansir dari 9to5Google, Minggu (28/2/2021), Clubhouse mengonfirmasi bahwa mereka berencana untuk memperluas penetrasi aplikasi hingga ke Android. Rencana tersebut menjadi prioritas utama. Saat ini proses tersebut masih dalam tahap persiapan.

Rencana masuknya Clubhouse ke Android juga sempat terdengar saat New York Times mengadakan wawancara dengan Bill Gates dan salah satu pendiri Clubhouse, Paul Davidson.

Wawancara membahas berbagai topik. Salah satunya ponsel yang digunakan Gates. Dia mengatakan kalau dia menggunakan ponsel Android melalui iPhone.

Dia mengatakan beberapa pabrikan Android melakukan pra-instal perangkat lunak Microsoft. Pabrikan Android lebih fleksibel dalam hal bagaimana perangkat lunak terhubung dengan sistem operasi.

“Jadi itulah yang akhirnya saya biasakan. Anda tahu, banyak teman saya memiliki iPhone, jadi tidak ada kemurnian,” kata Gates.

Setelah komentar tersebut, Davidson yang juga hadir dalam wawancara tersebut mengatakan dalam versi Android, aplikasinya adalah 'fitur teratas', yang mengisyaratkan bahwa ini adalah prioritas untuk pertumbuhan aplikasi dalam skala global.

Dikabarnya juga dalam beberapa waktu terakhir, pengembang perangkat lunak Android Mopewa Ogundipe melalui akun twitternya menyampaikan telah bergabung dengan Clubhouse.

Bergabungnya Ogundipe disebut sebagai tanda dimulainya pengembangan aplikasi Clubhouse versi android, sistem operasi milik Google.

“Anda mungkin tahu bahwa saya memiliki pendapat tentang aplikasi khusus iOS, jadi saya sangat senang bisa bergabung dengan tim untuk menghadirkan pesta ke Android," cuitnya dalam Twitter.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top