Twitter Perkenalkan Super Follows, Layaknya Baca Konten Berbayar

Amanda Kusumawardhani
Jumat, 26 Februari 2021 | 09:58 WIB
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Twitter baru saja memperkenalkan fitur baru yakni ‘Super Follows’ yang memungkinkan penggunanya mengenakan biaya atas cuitannya di media sosial ini.

Sama seperti Pateron, Super Follows akan menyediakan ruang bagi pembuat konten, jurnalis, hingga pembocor informasi untuk mengenakan biaya langganan bagi pengikutnya, termasuk dengan menyediakan konten eksklusif.

Dirilis dari Verge, Jumat (26/2/2021), pengguna Twitter akan dibebankan biaya senilai US$4,99 untuk menjadi Super Follows.

Meskipun demikian, hal ini menjadi momen menarik untuk melihat bagaimana respons perusahaan media jika jurnalis mereka mengunggah cuitan yang terkait dengan pekerjaan dan mendapatkan pundi-pundi tambahan dari Twitter.

Namun, layanan berbayar Super Follows ternyata bukan satu-satunya fitur baru yang diluncurkan Twitter. Fitur lainnya yang bernama Communicaties yang kemungkinan tampak sama dengan Twitter di grup Facebook juga diperkenalkan, meski detilnya belum banyak dibahas.

Nantinya, pengguna Twitter dimungkinkan untuk membentuk dan bergabung dalam grup, meski detil layanan belum diungkap. Hingga saat ini layanan ini belum tersedia di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper