Twitter Temukan Pengguna Makin Aktif Diskusi Selama Pandemi

Akbar Evandio
Sabtu, 23 Januari 2021 | 11:01 WIB
Logo Twitter/Bloomberg
Logo Twitter/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan jejaring sosial, Twitter menemukan kiriman cuitan (percakapan) tentang dunia hiburan di ranah daring akan menjadi sorotan pada tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Carl Cheng Head of Entertainment Partnerships, SEA and Greater China. Dia menyebut pada kuartal I/2020 ada 678 juta percakapan tentang hiburan di Asia Tenggara.

Sementara itu, percakapan tentang film meningkat pada kuartal III/2020 di Indonesia sebesar 9 persen dibandingkan periode sebelumnya (QoQ).

“Tweet tentang serial yang tersedia di ranah OTT meningkat di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Baik itu tentang drama Korea seperti Its Okay To Not Be Okay, film lokal seperti Milea atau film dan selebriti Hollywood,” kata Carl melalui keterangannya Sabtu (23/1/2021).

Tidak hanya itu, Carl menyebutkan ketika tayangan film Hollywood tertunda secara internasional, orang Indonesia mengisi kekosongan tersebut dengan berbagai pilihan lainnya, yakni membahas acara TV lokal.

“Mereka bahas dari fenomena seperti Mata Najwa, sampai kompetisi memasak Masterchef Indonesia, orang Indonesia datang ke Twitter untuk berdiskusi tentang topik hangat yang ramai dibicarakan di Mata Najwa,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebutkan twitter mencatat peningkatan percakapan tentang hiburan di platform streaming OTT (Over the Top) sebesar 116 persen pada kuartal III/2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal itu menunjukkan secara jelas, bahwa layanan ini memainkan peran yang penting selama periode social distancing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper