Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tri Indonesia Gandeng Nokia Hadirkan Jaringan Internet di Morowali

Tri Indonesia bersama Nokia berupaya menjangkau wilayah Morowali untuk menyediakan jaringan para pengguna, termasuk pengguna korporat, di daerah terpencil.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  12:56 WIB
Menara BTS PT Hutchison 3 Indonesia
Menara BTS PT Hutchison 3 Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tri Indonesia menggandeng Nokia dengan menerapkan LTE Base Station over Public Backhaul untuk menyediakan jaringan internet bagi penggunanya di Morowali, Sulawesi Tengah.

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan pemasangan LTE BTS di daerah terpencil dan terisolasi, seperti di area pertambangan dan perkebunan menghadirkan tantangan tersendiri karena membutuhkan banyak perangkat relai transmisi sebagai backhaul (jaringan pengalur) untuk menghubungkan ke jaringan inti. LTE Base Station over Public Backhaul dari Nokia dirancang untuk bisa bekerja dengan berbagai jenis backhaul, termasuk jaringan internet publik.

"Dengan solusi inovatif ini, saat koneksi internet publik tersedia, koneksi tersebut bisa digunakan sebagai backhaul transmisi sehingga tidak perlu lagi memasang relai transmisi di daerah dengan medan yang sulit. Teknologi ini dapat mempermudah masyarakat di area pertambangan mendapatkan konektivitas selular dengan kualitas yang lebih baik," kata Danny dalam siaran pers, Jumat (29/1/2021).

Dia menuturkan upaya Tri Indonesia dalam menerapkan solusi LTE Base Station over Public Backhaul di daerah Morowali ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mewujudkan ketersediaan konektivitas mobile broadband di seluruh Indonesia. Hal ini juga menunjukkan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan para pengguna, termasuk pengguna korporat, di daerah terpencil.

Danny menuturkan perusahaan selalu berinovasi dan terus mewujudkan komitmen untuk membantu pemerintah dalam percepatan transformasi digital. Penerapan teknologi ini menandai tonggak penting bagi unit 3Business dalam memberikan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan dalam menghubungkan LTE Base Station di area yang sulit dan terpencil.

Solusi ini menghadirkan konektivitas selular yang lebih baik yang dapat membantu pertumbuhan industri di daerah Morowali dan meningkatkan produktivitas bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area tersebut didukung jaringan Tri yang semakin luas dan kuat.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan layanan ini sebagai salah satu implementasi unit 3Business kami dalam mendukung kemajuan industri di daerah,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top