Tri Indonesia Gandeng Nokia Hadirkan Jaringan Internet di Morowali

Rio Sandy Pradana
Jumat, 29 Januari 2021 | 12:56 WIB
Menara BTS PT Hutchison 3 Indonesia
Menara BTS PT Hutchison 3 Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tri Indonesia menggandeng Nokia dengan menerapkan LTE Base Station over Public Backhaul untuk menyediakan jaringan internet bagi penggunanya di Morowali, Sulawesi Tengah.

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan pemasangan LTE BTS di daerah terpencil dan terisolasi, seperti di area pertambangan dan perkebunan menghadirkan tantangan tersendiri karena membutuhkan banyak perangkat relai transmisi sebagai backhaul (jaringan pengalur) untuk menghubungkan ke jaringan inti. LTE Base Station over Public Backhaul dari Nokia dirancang untuk bisa bekerja dengan berbagai jenis backhaul, termasuk jaringan internet publik.

"Dengan solusi inovatif ini, saat koneksi internet publik tersedia, koneksi tersebut bisa digunakan sebagai backhaul transmisi sehingga tidak perlu lagi memasang relai transmisi di daerah dengan medan yang sulit. Teknologi ini dapat mempermudah masyarakat di area pertambangan mendapatkan konektivitas selular dengan kualitas yang lebih baik," kata Danny dalam siaran pers, Jumat (29/1/2021).

Dia menuturkan upaya Tri Indonesia dalam menerapkan solusi LTE Base Station over Public Backhaul di daerah Morowali ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mewujudkan ketersediaan konektivitas mobile broadband di seluruh Indonesia. Hal ini juga menunjukkan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan para pengguna, termasuk pengguna korporat, di daerah terpencil.

Danny menuturkan perusahaan selalu berinovasi dan terus mewujudkan komitmen untuk membantu pemerintah dalam percepatan transformasi digital. Penerapan teknologi ini menandai tonggak penting bagi unit 3Business dalam memberikan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan dalam menghubungkan LTE Base Station di area yang sulit dan terpencil.

Solusi ini menghadirkan konektivitas selular yang lebih baik yang dapat membantu pertumbuhan industri di daerah Morowali dan meningkatkan produktivitas bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area tersebut didukung jaringan Tri yang semakin luas dan kuat.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan layanan ini sebagai salah satu implementasi unit 3Business kami dalam mendukung kemajuan industri di daerah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper