Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi 4 Tren Industri Hiburan pada 2021

Perusahaan teknologi manajemen event bagian dari Gojek, LOKET berhasil mencatat pertumbuhan yang signifikan pada penyelenggaraan event daring sepanjang 2020 dan tren industri hiburan pada 2021
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  11:23 WIB
Olahraga lari - nytimes.com
Olahraga lari - nytimes.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi manajemen event bagian dari Gojek, LOKET berhasil mencatat pertumbuhan yang signifikan pada penyelenggaraan event daring sepanjang 2020.

Head of LOKET Tubagus Utama mengatakan pertumbuhan yang dialami selaras dengan inovasi pada masa awal transisi penyelenggaraan event secara daring, disusul dengan LOKET Live hingga LOKET Live Studio.

“Sejumlah Inovasi ini tersebut berhasil mendukung lebih dari 8.000 event creator dengan lebih 10.000 penyelenggaraan event daring sepanjang 2020. Secara total, LOKET mencatat penjualan lebih dari 1,7 juta tiket dan memperoleh lebih dari 1 juta event goers baru,” katanya lewat rilisnya, Kamis (28/1/2021).

Dia melanjutkan bahwa sebanyak 10.000 penyelenggaraan event online sepanjang 2020 merupakan jumlah event online terbanyak selama ini yang diselenggarakan oleh perusahaan.

Selain itu, dia menilai di tengah pandemi terdapat lebih dari 4.000 event creator baru yang makin menyemarakkan gelaran event daring seperti event keuangan, memasak, kelas olahraga, hingga konferensi bisnis yang mencatatkan penjualan hingga ribuan tiket per event.

“Kami optimis di tahun ini akan dapat menghadirkan lebih banyak variasi event daring. Kami pun berkeyakinan akan muncul lebih banyak event creator baru yang menjadikan penyelenggaraan event sebagai ladang usaha yang cukup menjanjikan,” ujarnya.

Selanjutnya, Tubagus memberikan gambaran lebih besar pertumbuhan seputar industri event, dia mengatakan perusahaan telah merangkum sejumlah pandangan menarik dari penyelenggaraan event di era virtual selama 2020 sebagai berikut.

MICE Jadi Tren Kelas Online Paling Diminati

Perubahan rutinitas harian yang kian menitikberatkan kegiatan online turut mendorong lahirnya berbagai jenis event MICE baru yang unik dan menarik. Tahun lalu, LOKET mencatat sebanyak lebih dari 600 ribu tiket terjual di kategori MICE yang melingkupi kelas keuangan, memasak, serta bisnis dan marketing. Data ini meningkat 200 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Lebih dari 500 Ribu Pecinta Musik Padati Ruang Virtual

Pada 2020, LOKET berkolaborasi dengan lebih dari 200 musisi untuk menghadirkan festival dan konser musik secara virtual, yang mencatatkan lebih dari 500 ribu tiket terjual.

Tren Olahraga Virtual Tembus Lebih dari 10 Ribu Peserta

Selain senam dan zumba, olahraga lari secara virtual kini menjadi tren di kalangan para pegiat olahraga di masa adaptasi baru. Event lari virtual bahkan berhasil menarik antusiasme lebih lebih dari 10 ribu pegiat olahraga. Rata-rata penjualan tiket pun terbilang cepat, yakni dengan durasi kurang dari satu minggu sejak event tampil di halaman Loket.com dan GoTix, platform tiket bagian dari LOKET.

Bioskop Drive-In, Alternatif Hiburan Paling Diminati Masyarakat Urban 

Adanya protokol kesehatan yang membatasi menonton film di bioskop turut mendorong drive-in cinema sebagai alternatif hiburan paling aman dan nyaman untuk menikmati tayangan film terbaru. LOKET mencatat sejak pandemi, sejumlah 155 judul telah diputar melalui drive-in cinema yang mendorong pada penjualan tiket hampir 8.000 hingga akhir tahun 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tren Hiburan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top