Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biznet: Vandalisme Rugikan Masyarakat dan Perusahaan

Biznet menyebut aksi vandalisme menimbulkan kerugian terhadap masyarakat berupa gangguan layanan dan perusahaan karena menambah biaya perbaikan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  15:36 WIB
Teknisi melakukan pemeriksaan perangkat BTS di daerah Labuhan Badas, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (26/8). Bisnis - Abdullah Azzam
Teknisi melakukan pemeriksaan perangkat BTS di daerah Labuhan Badas, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (26/8). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Network) menilai aksi vandalisme infrastruktur telekomunikasi menghadirkan kerugian yang cukup besar tidak hanya bagi perusahaan, juga bagi masyarakat. 

VP Marketing Biznet Yudie Haryanto mengatakan vandalisme menjadi salah satu perhatian perseroan selama menggelar jaringan dan layanan internet.

Perseroan, kata dia, terus menjalin komunikasi dengan pemangku kepentingan – seperti pemerintah daerah, asosiasi dan regulator - untuk mengantisipasi terjadinya aksi vandalisme.

Di samping itu, sambungnya, perseroan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, guna meyakinkan bahwa kehadiran infrastruktur internet dapat membantu masyarakat dalam belajar dan bekerja dari rumah selama pandemi.

“Jadi yang dirugikan bukan hanya kami secara perusahaan, masyarakat juga yang menggunakan layanan tersebut,” kata Yudie dalam konferensi virtual, Kamis (21/1/2021).

Yudie menceritakan 2–3 tahun lalu, perseroan sempat dirugikan oleh aksi vandalisme karena ada sejumlah tiang milik Biznet dicuri oleh orang tak dikenal. Atas kejadian tersebut layanan sempat terganggu, tetapi Biznet segera melakukan perbaikan sehingga kurang dari 24 jam layanan bisa kembali pulih.

“Kalau misal tiang diambil secara paksa dan kabel diputus secara paksa, itu bisa lebih dari 1x24jam untuk memperbaiki,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top