Darwinbox Umumkan Pendanaan, Targetkan Ekspansi Pasar

Akbar Evandio
Selasa, 19 Januari 2021 | 16:09 WIB
Ilustrasi Darwinbox. /Dok. Istimewa
Ilustrasi Darwinbox. /Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Darwinbox, platform digital manajemen SDM, telah merampungkan putaran pendanaan terbarunya senilai US$15 juta dari investor global yang dipimpin oleh Salesforces Ventures.

Putaran pendanaan tersebut juga dilakukan bersama sejumlah investor yang telah memberikan dukungannya kepada Darwinbox sejak pendanaan pertama seperti Sequoia dan Lightspeed.

Co-founder Darwinbox Jayant Paleti menyebutkan putaran pendanaan terbaru ini akan digunakan untuk mengakselerasi adopsi manajemen SDM digital, pengembangan produk dan layanan serta mendukung misi Darwinbox untuk menjadi pemimpin pasar di bidang manajemen SDM secara digital.

“Dengan pendanaan baru ini, kami berencana untuk mempercepat ekspansi pasar, merekrut mitra baru, mendorong inovasi produk, dan secara signifikan memperbesar tim kami di Jakarta,” katanya dalam siaran pers, Selasa (19/1/2021).

Adapun, dihubungi secara terpisah dia mengatakan hingga saat ini perusahaan berkembang pesat dan tumbuh hampir 300 persen sejak pendanaan terakhir pada September 2019 dengan sekitar 500 pelanggan secara global tersebar di 60 negara.

“Pendanaan ini untuk ekspansi Asia yang lebih luas, tetapi sebagian besar fokus akan kami kembangkan untuk operasi Indonesia. Kami akan perluas tim dan juga buka pusat penelitian dan pengembangan di Jakarta. Kami juga mencari lebih banyak mitra, dan juga mempercepat agenda go to market ke depan,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa dalam kurun waktu satu tahun beroperasi di Indonesia, Darwinbox telah dipercaya oleh perusahaan terkemuka seperti Tokopedia, Indorama, Kopi Kenangen, STP Tower, Alodokter, Pegipegi, JG Summit Group, Zalora, Zilingo, dan Fave.

“Untuk merek global kami bekerja sama dengan Nivea, Puma, Axa, Cigna, Wework yang beroperasi di Asia untuk mentransformasi manajemen SDM mereka secara digital,” katanya.

Sementara itu, Alex Kayyal, Partner & Head of International Salesforce Ventures menjelaskan alasan perusahaan melirik Darwinbox lantaran pemanfaatan adopsi awan di Asia tumbuh luar biasa cepat dan adanya pandemi yang terjadi sejak tahun lalu semakin memperkuat pentingnya digitalisasi dalam mengelola SDM.

“Inovasi teknologi untuk manajemen SDM yang ditawarkan oleh Darwinbox menjawab kebutuhan perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia dan telah menjadi platform pilihan. Kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan Darwinbox dan mendukung misi mereka untuk memodernisasi teknologi manajemen SDM dan menjadi pemimpin di bidang ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper