Ini Daftar Hape Terbaik dan Terburuk Realme pada 2020

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 31 Desember 2020 | 14:37 WIB
Realme C3/Istimewa
Realme C3/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Realme, vendor gawai asal China, aktif memperkenalkan jajaran gawai terbaru sepanjang 2020. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga terjangkau, realme hadir menjadi salah satu produsen gawai pembeda sepanjang 2020.

GSM Arena, sebuah portal berita asing yang khusus membahas perangkat seluler, menentukan sejumlah produk realme yang dinilai sukses dan gagal di pasar. Berikut ulasannya dilansir dari lamar resmi GSMArena Kamis (31/12) :

Pemenang: realme 7 Pro

GSMArena mengungkapkan berdasarkan data yang dimiliki, realme 7 Pro menjadi gawai realme yang paling sering dicari. Realme 7 Pro memiliki banyak manfaat.

Toko luring yang banyak tersebar dan dekat dengan masyarakat, membuat masyarakat  dengan mudah  merasakan langsung fitur realme 7 Pro, sehingga orang tertarik untuk membelinya.  

Realme 7 Pro menukar LCD IPS 90Hz dari Realme 6 Pro dengan panel Super AMOLED 60Hz. Hal ini menjadi suatu gebrakan yang berdampak positif. .

Pemenang: realme 7 5G

Salah satu varian dari realme 7 yang juga digandrungi oleh banyak orang, menurut GSM Arena, adalah realme 7 5G.  Ini adalah contoh sempurna lainnya dari strategi perusahaan untuk sedikit mengubah spesifikasi dengan cepat dan memberikan kombinasi yang unggul.

Meskipun 5G menjadi fitur utama, ponsel pintar ini tetap kompetitif di pasar yang belum memiliki jaringan 5G atau masih 4G LTE.

Masa pakai baterai yang luar biasa lama dan kualitas kamera serba guna yang bagus menjadi nilai tambah selain ponsel ini telah mendukung untuk 5G.

Kalah: realme X50 Pro 5G dan realme X50 Pro Player

Lini X50 secara keseluruhan dinilai kurang maksimal. Para pengguna X50 5G dan X50m 5G berpendapat bahwa ini merupakan ponsel 5G kelas menengah yang bernilai, meski demikian saat menggunakan merek tersebut, mereka harus menurunkan harapan mereka ke level yang lebih rendah. 

Kalah: realme X3

Realme X3 layak dinilai sebagai koleksi gawai yang ortodoks. Dengan memilih chipset Snapdragon 855+, yang mana andalan 2019 hingga tahun 2020, dan menggabungkan kekuatan mentah itu dengan panel IPS 120Hz dilihat kurang berdampak besar.

Realme X3 SuperZoom dengan zoom optik 5x periskop 8MP masih lebih baik dan menarik sedikit lebih banyak minat daripada saudara kandungnya realme X3 vanilla.

Pada akhirnya, bagaimanapun, tidak ada yang berhasil memberikan nilai luar biasa dan mencoba-coba ke wilayah chipset andalan yang tepat, yang pasti berkontribusi pada kemunduran terakhir mereka dalam ketidakjelasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper