Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

14 Ponsel Huawei yang Kebagian Update EMUI 11

Sebagai catatan, EMUI 11 merupakan generasi ke-11 dari antarmuka EMUI, sebelumnya dikenal sebagai Emotion UI, adalah antarmuka pengguna khusus berbasis Android yang dikembangkan oleh Huawei untuk perangkat selulernya.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  19:55 WIB
Logo Huawei Technologies Co. di Paris, Prancis. Bloomberg - Chris Ratcliffe
Logo Huawei Technologies Co. di Paris, Prancis. Bloomberg - Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei akhirnya resmi merilis antarmuka terbarunya EMUI 11 pada Rabu (30/12/2020). Antarmuka yang diperkenalkan pada Oktober lalu itu hadir di 14 ponsel papan atas (flagship) besutan pabrikan asal China itu.

Sebagai catatan, EMUI 11 merupakan generasi ke-11 dari antarmuka EMUI, sebelumnya dikenal sebagai Emotion UI, adalah antarmuka pengguna khusus berbasis Android yang dikembangkan oleh Huawei untuk perangkat selulernya. EMUI 11 menghadirkan rangkaian dari fitur software terbaru, penyempurnaan dalam privasi dan keamanan, serta pengalaman yang lebih lancar dan intuitif untuk mempertahankan kecepatan perangkat.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Rabu (30/12/2020), EMUI 11 untuk saat ini tersedia di 14 ponsel flagship Huawei yang terdiri dari HUAWEI P40, HUAWEI P40 Pro, HUAWEI P40 Pro+, HUAWEI Mate 30, HUAWEI Mate 30 Pro, HUAWEI Mate 30 Pro 5G, HUAWEI Mate Xs, HUAWEI nova 7, HUAWEI P30, HUAWEI P30 Pro.

Kemudian HUAWEI Mate 20, HUAWEI Mate 20 Pro, PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS, HUAWEI Mate 20 X, HUAWEI Mate 20 X (5G), HUAWEI nova 5T, HUAWEI MatePad Pro, HUAWEI MatePad Pro 5G, HUAWEI MediaPad M6, HONOR View30 PRO, HONOR 30 Pro+, HONOR 30, HONOR View20, HONOR 20 dan HONOR 20 PRO

Peluncuran akan diadakan dalam dua fase. Fase pertama bagi perangkat flagship HUAWEI P40, HUAWEI P40 Pro, HUAWEI P40 Pro+, HUAWEI Mate 30, HUAWEI Mate 30 Pro dan HUAWEI Mate 30 Pro 5G, pengguna akan menerima update pada Desember 2020. Seluruh perangkat lainnya akan menerima update pada Maret 2021. Update ini akan didorong oleh Huawei Over-The-Air (HOTA).

EMUI 11 menawarkan pengalaman generasi terbaru dari Always-On Display (AOD) dengan tambahan gaya seni modern terbaru. Terdiri dari warna merah, kuning dan biru, AOD terbaru menggunakan garis sederhana untuk memberikan tampilan yang mencuri perhatian.

Palet warna dapat dipersonalisasi, selain warna-warna primer, pengguna dapat mengatur AOD mereka dengan pilihan spektrum warna yang beragam. Selain itu, pengguna dapat menggunakan teknologi colour extraction yang dirancang dalam fitur dengan mengambil sampel foto dari pakaian, dompet, sepatu atau aksesoris lain untuk menampilkan pilihan warna yang luar biasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel huawei
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top