Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ShopBack Klaim Bagikan Cashback Rp 12,2 Miliar Selama ShopFest 2020

Dari gelaran tersebut, jumlah transaksi transaksi melonjak dua kali lebih banyak dibanding ShopFest tahun lalu. 
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  19:25 WIB
Ilustrasi e-commerce - CC0
Ilustrasi e-commerce - CC0

Bisnis.com, JAKARTA – ShopBack mengklaim telah sukses merampungkan ShopFest 2020 dengan membagikan Cashback Sebesar Rp12,2 miliar selama ShopFest 2020.

Country General Manager of ShopBack Indonesia Galuh Chandra Kirana mengatakan festival belanja online yang diselenggarakan selama empat bulan ini telah berakhir pada 14 Desember lalu. Dari gelaran tersebut, jumlah transaksi transaksi melonjak dua kali lebih banyak dibanding ShopFest tahun lalu. 

"Kami sangat senang ShopFest 2020 ditutup dengan hasil yang baik, dan yang terpenting kami dapat membantu masyarakat berhemat lebih dari Rp 12,2 miliar dari cashback yang kami berikan," katanya, Jumat (25/12/2020).

Dia melanjutkan, ShopBack ShopFest 2020 juga mencetak milestone baru untuk ShopBack di Indonesia. Festival belanja online ini berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta pemesanan hanya dalam satu hari, yakni pada 12 Desember 2020.  

Hal ini merupakan angka pemesanan terbesar selama penyelenggaraan ShopFest dalam empat tahun ke belakang di Indonesia. ShopBack juga mendorong peningkatan penjualan sebanyak enam kali lipat untuk merchant mitra pada ShopFest 12.12 dan memberikan lebih dari Rp2 miliar cashback hanya pada hari tersebut.

Berdasarkan data internal ShopBack, produk iPhone, tas wanita, serta voucher gim menjadi kategori produk yang paling banyak dicari serta mengalami peningkatan pemesanan yang cukup signifikan sepanjang ShopFest 2020.

Ini sedikit berbeda dengan ShopFest tahun lalu, di mana produk travel mengalami performa terbaik. Tentunya tidak dapat dipungkiri, pembatasan perjalanan yang diterapkan di beberapa kota di Indonesia karena Covid-19 mempengaruhi penjualan produk travel.

Sementara itu, produk fesyen, perlengkapan rumah tangga, produk kecantikan, serta barang-barang elektronik masih menjadi produk pilihan selama festival belanja online tahun ini. 

Covid-19 tidak dapat dipungkiri telah mendigitalisasi perilaku belanja masyarakat Indonesia. Tidak hanya mulai beralih kepada belanja daring, tetapi masyarakat juga semakin bijak dalam mengatur pengeluaran mereka.

Bahkan pengguna bersedia meluangkan waktu untuk mencari, membandingkan, dan menemukan penawaran terbaik secara online sebelum melakukan pembelian. 

“Hal ini pula yang membuat shopper memilih ShopBack dan menjadikan ShopBack sebagai penghentian pertama dari perjalanan belanja online mereka. ShopBack senantiasa berkomitmen untuk menjawab kebutuhan para online shopper dan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman belanja daring terbaik melalui platform ShopBack,” tutup Galuh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce StartUp
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top