Xiaomi Mi 10T Series Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Rezha Hadyan
Rabu, 9 Desember 2020 | 10:04 WIB
Xiaomi Mi 10T Pro/mi.com
Xiaomi Mi 10T Pro/mi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi menghadirkan kembali produk terbarunya di Tanah Air. Kali ini, perusahaan teknologi asal China itu menghadirkan ponsel papan atas atau flagship Mi 10T dan Mi 10T Pro.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Mi 10T dan Mi 10T Pro memiliki keunggulan berupa layar dengan tingkat refresh rate 144Hz untuk kenikmatan dalam menikmati konten di layar yang mengalir halus serta memainkan gim yang lebih responsif. Keduanya juga didukung oleh baterai berkapasitas besar dan teknologi pengisian daya cepat serta ditunjang dua pelantang (speaker) dan pemindai sidik jari di sisi samping.

“Mi 10T memiliki layar dengan refresh rate 144Hz demi menghadirkan pengalaman visual yang sempurna bagi pengguna. Bersama keunggulan lainnya seperti performa, kamera, serta fitur unggulan, smartphone ini menggabungkan teknologi terbaik dari seri Mi 10. Kami menghimpun teknologi terbaik untuk menghadirkan entertainment flagship kepada pengguna,” kata Alvin melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut, Alvin mengungkapkan bahwa Mi 10T dan Mi 10T Pro merupakan flagship yang dirancang khusus untuk kebutuhan hiburan. Tentu saja segmen tersebut berbeda dengan Mi 10 yang sudah diluncurkan terlebih dahulu beberapa bulan lalu.

Untuk menegaskan perannya sebagai ponsel hiburan, Mi 10T dan Mi 10T Pro hadir dengan pelantang bersertifikasi Hi-Res Audio dan X-Axis Linear Motor untuk memberikan haptic feedback saat ponsel digunakan untuk bermain gim.

Sementara itu, dapur pacunya didukung oleh chipset Snapdragon ™ 865 dan RAM 8GB LPDDR5 yang diklaim memberikan kinerja 1,5x lebih cepat dari generasi sebelumnya. Penyimpanan internalnya yang berkapasitas 128GB (Mi 10T) dan 256GB (Mi 10T Pro) menggunakan teknologi UFS 3.1 yang memberikan kecepatan tulis 3x lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh yang digunakan oleh kedua ponsel ini dapat bertahan hingga 20 jam untuk menonton video. Pengisian daya juga diklaim lebih cepat dengan dukungan fast charging 33W dan teknologi Middle Middle Tab (MMT).

Layar 6,67” yang dimiliki seri Mi 10T menurut Alvin memberikan pengalaman yang luar biasa dalam menikmati konten berkat teknologi refresh rate 144Hz, dibantu oleh teknologi MEMC untuk mendongkrak frame rate dari konten agar nyaman ditonton mengikuti standar baru.

"Teknologi AdaptiveSync membuat layar seri Mi 10T mampu mengatur refresh rate dalam tujuh tahap untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan seperti menikmati film, mengamati linimasa media sosial, hingga bermain gim, pada saat yang sama juga membantu menghemat konsumsi daya," tuturnya.

Terdapat pula Sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light membuatnya aman untuk mata meski menatap layar dalam waktu panjang. Satu fitur yang menarik adalah simulasi kertas oleh layar melalui fitur Reading Mode 3.0 agar nyaman dibaca.

Tidak hanya untuk menikmati konten di layar, seri Mi 10T juga dilengkapi kamera kelas flagship berkemampuan di atas rata-rata untuk merekam video hingga resolusi 8K serta fitur kamera untuk menghasilkan konten kreatif dan menarik perhatian seperti photo and video clone, long exposure modes, time-lapse selfie, dan dual video. Mi 10T Pro memiliki kamera utama 108MP sementara Mi 10T memiliki kamera utama 64MP, keduanya didampingi kamera ultra-wide 13MP dan kamera makro 5MP.

Xiaomi Mi 10T Series Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Hadir melalui dua pilihan warna yakni Lunar Silver dan Cosmic Black, seri Mi 10T akan dijual di JD.ID, mi.com, dan Mi Store pada tanggal 15 Desember dengan masa pre-order yang dibuka pada tanggal 10-14 Desember.

Mi 10T dijual dengan harga Rp 6 juta untuk varian 8 GB/128 GB, sementara Mi 10T Pro dijual dengan harga Rp 7 juta. Sejumlah bonus yang ditawarkan adalah perpanjangan masa garansi untuk perlindungan layar menjadi 2 tahun, dan mendapat Mi TWS Earphones 2 Basic untuk 3.000 pemesan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper