Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Instagram Bisa Siaran Langsung Empat Akun Pakai Live Rooms

Instagram resmi merilis fitur Live Rooms memberikan kesempatan untuk pengguna dalam melakukan siaran langung (live streaming) hingga empat akun.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  17:52 WIB
Instagram Bisa Siaran Langsung Empat Akun Pakai Live Rooms
Ilustrasi logo Instagram. - Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform berbagi foto dan video, Instagram resmi merilis fitur terbarunya di Indonesia, yakni Live Rooms.

Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan bahwa fitur memberikan kesempatan untuk pengguna dalam melakukan siaran langung (live streaming) dengan tiga pengguna lainnya secara bersamaan.

“Tahun ini, kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia. Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini," ujarnya lewat rilisnya, Rabu (2/12/2020).

Sekadar catatan, Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang mendapatkan fitur tersebut. Adapun, fitur itu juga telah diuji coba dan diluncurkan di India, dan Instagram berencana akan segera menggulirkannya secara global dalam beberapa bulan ke depan.

Pieter pun menjelaskan bahwa untuk menggunakan Instagram Live Rooms pengguna dapat menggeser halaman utama ke kanan. Setelah itu memilih opsi live, dan tekan tombol lingkaran yang ada di bagian tengah bawah layar untuk memulai siaran.

Adapun, untuk mengajak teman bergabung dalam siaran, pengguna dapat menekan ikon Kamera/Rooms dan mengirimkan permohonan untuk bergabung.

“Selain itu, untuk menghadirkan suasana yang aman dan nyaman saat pengguna menggunakan fitur Live Rooms, Instagram turut menghadirkan sejumlah fitur keamanan. Saat Live Rooms berlangsung, pengguna bisa menyembunyikan komentar negatif,” kata Pieter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi aplikasi instagram
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top