Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Imbau Pengguna Windows 7 Update ke Windows 10, Ini Alasannya!

Chrome akan menghentikan dukungannya untuk Windows 7 pada 15 Januari 2022, sehingga meminta penggunanya melakukan pembaruan ke Windows 10.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  19:30 WIB
Google Imbau Pengguna Windows 7 Update ke Windows 10, Ini Alasannya!
Pengguna Chrome sebenarnya sudah dapat memblokir sendiri sejumlah iklan yang menyedot banyak daya berkat fitur "Heavy Ad Intervention" yang dirilis Google untuk Chrome 80 pada awal tahun ini. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Peramban web lintas platform, Chrome akan menghentikan dukungannya untuk Windows 7 pada 15 Januari 2022.

Dikutip melalui Metro, Engineering Director of Chrome di Google, Max Christoff menyebutkan bahwa pengguna Windows harus mengupgrade sistem operasi mereka ke Windows 10 untuk dapat menikmati platform mereka.

Adapun alasan menghentikan dukungan, tak lain karena Microsoft sendiri sudah tidak lagi mendukung Windows 7.

"Tahun ini telah menghadirkan banyak tantangan bagi organisasi dari berbagai skala. Menghadapi keputusan bisnis dan teknologi yang sulit, mendukung lingkungan kerja yang berubah, dan menavigasi ketidakpastian adalah beberapa di antara beberapa masalah yang dihadapi para pemimpin IT selama tahun 2020," katanya seperti dikutip, Rabu (2/12/2020).

Sekadar catatan, Google sebenarnya telah memberikan perpanjangan atau tenggat waktu selama enam bulan dari rencana sebelumnya, hal ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

"Dukungan ini diperpanjang 6 bulan dari tanggal yang kami komunikasikan sebelumnya pada tanggal 15 Juli 2021. Kami akan terus mengevaluasi kondisi yang dihadapi para pelanggan kami, dan mengomunikasikan perubahan tambahan apa pun di masa mendatang," ujarnya.

Sementara itu, dikutip NetMarketShare hingga saat ini terdapat 20,93 persen komputer yang mengakses website menggunakan Windows 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi google windows
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top