Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tablet dan Laptop Microsoft Surface Terbaru Bocor di Twitter

Windows Central melaporkan bahwa Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4 dapat diluncurkan paling cepat pertengahan Januari, dengan prosesor Intel Generasi ke-11 dan dukungan grafis Intel Xe.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 27 November 2020  |  12:16 WIB
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 14 Juni 2016 - REUTERS/Lucy Nicholson
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 14 Juni 2016 - REUTERS/Lucy Nicholson

Bisnis.com, JAKARTA - Tablet Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4 yang akan diluncurkan oleh Microsoft dalam waktu dekat dan masih dirahasiakan akhirnya bocor di dunia maya.

Melansir The Verge pada Jumat (27/11/2020), sebuah gambar yang beredar di Twitter memperlihatkan arsip Komisi Komunikasi Amerika Serikat (Federal Communications Commission/FCC) terkait dua perangkat tersebut. Gambar tersebut diunggah oleh akun @cozyplanes pada Kamis (26/11/2020) malam.

Kedua perangkat kemungkinan akan diluncurkan awal tahun depan, dan tampaknya tidak menampilkan pembaruan besar apa pun pada desainnya.

Namun, tercatat sejumlah pembaruan atau peningkatan spesifikasi yang dihadirkan oleh Microsoft. Termasuk diantaranya adalah dukungan jaringan 4G/LTE untuk Surface Pro 8.

Windows Central melaporkan bahwa Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4 dapat diluncurkan paling cepat pertengahan Januari, dengan prosesor Intel Generasi ke-11 dan dukungan grafis Intel Xe. Surface Laptop 4 juga dikabarkan menyertakan opsi prosesor AMD, yang kemungkinan besar adalah prosesor dari seri Ryzen 4000 atau prosesor khusus yang dikembangkan bersama dengan AMD.

Microsoft dan AMD sebelumnya diketahui telah bekerjasama mengembangkan prosesor Ryzen Surface Edition khusus untuk Surface Laptop 3 15 inci yang dikenal bermasalah, terutama saat memutar video beresolusi tinggi.

Oleh karena itu, keduanya telah berjanji bahwa akan mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU pada prosesor-prosesor terbaru yang mereka kembangkan di kemudian hari.

Microsoft biasanya menyegarkan jajaran Surface Pro dan Surface Laptop pada bulan Oktober. Pembaruan besar terakhir adalah Surface Laptop 3 tahun lalu, bersama dengan Surface Pro 7. Tahun ini diperkenalkan model Surface Laptop Go baru, bersama dengan Surface Pro X yang diperbarui.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft twitter laptop windows
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top