DANA Persiapkan Teknologi Andal dan Fitur Menarik

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 23 Oktober 2020 | 15:32 WIB
CEO DANA Vincent Iswara  (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Deandra Syarizka
CEO DANA Vincent Iswara (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Deandra Syarizka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – DANA, perusahaan layanan keuangan digital, menjadikan teknologi dan fitur menarik sebagai andalan dalam bersaing di industri layanan keuangan digital tahun depan.

CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara,  mengatakan bahwa pandemi Covid-19 membuat penertrasi layanan keuangan digital di Tanah Air melesat.  Peluang ini menjadi dorongan bagi Dana untuk terus mengembangkan teknologi dan fitur-fitur baru.

“Hal ini sekaligus menjadi strategi DANA agar pengalaman pengguna yang kami hadirkan makin kaya dan makin membuat masyarakat yakin bahwa dompet digital Dana itu memang benar-benar andal,” kata Vince kepada Bisnis, Kamis (23/10/2020).  

Di samping itu, sambugnya, DANA juga akan gencar memberikan promosi yang bersifat edukatif untuk menstimulasi masyarakat agar mau menggunakan layanan-layanan DANA terbaru. 

Vince meyakini transaksi digital ke depan akan makin menarik, apalagi kebiasaan transaksi digital di masa pandemi meningkat pesat.

Meski demikian, industri layanan keuangan digital tidak lupt dari kendala. Penetrasi keuangan digital dan literasi masyarakat terhadap digital, masih akan menjadi tantangan terbesar tahun depan.

“Kami harap aplikasi layanan transaksi digital tidak hanya berfokus untuk memajukan pengguna yang sudah ada, tetap juga bersama-sama menjangkau mereka yang belum tersentuh transaksi digital sama sekali,” kata Vince.

Salah satu kolaborasifitur terbaru DANA adalah bekerjasama dengan aplikasi penyedia layanan parkir, Parkee.

“Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, mal maupun hotel,” jelasnya.

Dia menambahkan melalui fitur pembayaran parkir, DANA juga berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang adaptif di berbagai situasi dengan terus mendorong budaya cashless dan contactless lewat sinergi antar platform.

“Teknologi DANA yang bersifat open platform memungkinkan kami bekerjasama dengan beragam platform guna memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia,” kata Vince.

Untuk memanfaatkan fitur pembayaraan parkir ini penguna cukup memindai tiket parkir menggunakan aplikasi DANA. Selanjutnya lakukan konfirmasi dan bayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper