Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DANA Persiapkan Teknologi Andal dan Fitur Menarik

DANA juga akan gencar memberikan promosi yang bersifat edukatif untuk menstimulasi masyarakat agar mau menggunakan layanan-layanan terbaru. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  15:32 WIB
CEO DANA Vincent Iswara  (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Deandra Syarizka
CEO DANA Vincent Iswara (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA – DANA, perusahaan layanan keuangan digital, menjadikan teknologi dan fitur menarik sebagai andalan dalam bersaing di industri layanan keuangan digital tahun depan.

CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara,  mengatakan bahwa pandemi Covid-19 membuat penertrasi layanan keuangan digital di Tanah Air melesat.  Peluang ini menjadi dorongan bagi Dana untuk terus mengembangkan teknologi dan fitur-fitur baru.

“Hal ini sekaligus menjadi strategi DANA agar pengalaman pengguna yang kami hadirkan makin kaya dan makin membuat masyarakat yakin bahwa dompet digital Dana itu memang benar-benar andal,” kata Vince kepada Bisnis, Kamis (23/10/2020).  

Di samping itu, sambugnya, DANA juga akan gencar memberikan promosi yang bersifat edukatif untuk menstimulasi masyarakat agar mau menggunakan layanan-layanan DANA terbaru. 

Vince meyakini transaksi digital ke depan akan makin menarik, apalagi kebiasaan transaksi digital di masa pandemi meningkat pesat.

Meski demikian, industri layanan keuangan digital tidak lupt dari kendala. Penetrasi keuangan digital dan literasi masyarakat terhadap digital, masih akan menjadi tantangan terbesar tahun depan.

“Kami harap aplikasi layanan transaksi digital tidak hanya berfokus untuk memajukan pengguna yang sudah ada, tetap juga bersama-sama menjangkau mereka yang belum tersentuh transaksi digital sama sekali,” kata Vince.

Salah satu kolaborasifitur terbaru DANA adalah bekerjasama dengan aplikasi penyedia layanan parkir, Parkee.

“Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, mal maupun hotel,” jelasnya.

Dia menambahkan melalui fitur pembayaran parkir, DANA juga berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang adaptif di berbagai situasi dengan terus mendorong budaya cashless dan contactless lewat sinergi antar platform.

“Teknologi DANA yang bersifat open platform memungkinkan kami bekerjasama dengan beragam platform guna memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia,” kata Vince.

Untuk memanfaatkan fitur pembayaraan parkir ini penguna cukup memindai tiket parkir menggunakan aplikasi DANA. Selanjutnya lakukan konfirmasi dan bayar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech dompet digital
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top