Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bukalapak Luncurkan Layanan BukaSend untuk UMKM

BukaSend menawarkan beragam keuntungan bagi penggunanya, di antaranya gratis penjemputan barang, pembayaran nontunai, resi otomatis.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 September 2020  |  19:26 WIB
Logo Bukalapak
Logo Bukalapak

Bisnis.com, JAKARTA — Platform perdagangan elektronik, Bukalapak menghadirkan layanan BukaSend, sebuah agregator kurir pengiriman barang yang dirancang menjadi solusi logistik pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak, mengatakan bahwa dengan BukaSend, pelaku UMKM dapat memilih berbagai jenis pilihan kurir dan metode pengiriman dengan harga yang terjangkau, dan proses yang aman di dalam  sistem yang nyaman, hanya dalam satu platform.

“Kami menyadari bahwa dari waktu ke waktu, para pelaku UMKM menghadapi berbagai tantangan seputar hal ini, terutama pada masa pandemi. Kami berharap dengan adanya BukaSend dapat menjadi solusi pelaku UMKM untuk terus menjaga keberlangsungan bisnis terutama di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan ini,” ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (29/9/2020)

Lebih lanjut, Victor menjelaskan bahwa BukaSend menawarkan beragam keuntungan bagi penggunanya, di antaranya gratis penjemputan barang, pembayaran nontunai, resi otomatis, penggunaan di mana saja dan kapan saja melalui multiplatform (aplikasi, desktop, dan API), hingga uang kembali sampai 35 persen.

Dia mengeklaim bahwa inisiatif BukaSend juga dilahirkan sejalan dengan misi Bukalapak untuk membantu menciptakan perekonomian yang adil untuk semua orang di Indonesia.

“Kami ingin semua masyarakat dapat meraih kesempatan yang sama demi hidup yang lebih baik. Oleh karena itu, kami selalu berusaha agar semua layanan dan produk yang kami hadirkan bisa menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang signifikan untuk mewujudkan misi tersebut,” ujar Victor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukalapak
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top