5 Terpopuler Teknologi, NASA Akan Beli Tanah di Bulan dan Ini Startup yang Terdampak PSBB Jilid II

Ahmad Rifai
Jumat, 11 September 2020 | 15:23 WIB
NASA/Nasa gov
NASA/Nasa gov
Bagikan

1. NASA Akan Beli Tanah di Bulan


Badan antariksa NASA membeli tanah di bulan. Hal yang sangat menarik.

Administrator NASA Jim Bridenstine menulis dalam sebuah posting blog yang menyertai pengumuman bahwa rencana tersebut tidak akan melanggar perjanjian tahun 1967 yang menyatakan bahwa benda langit dan ruang angkasa dibebaskan dari klaim kepemilikan nasional.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Rem Darurat Jakarta, Startup Adaptasi Kembali


Asosiasi Digital Kreatif Indonesia (Aditif) menilai keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total akan berefek pada beberapa sektor perusahaan rintisan (startup).

Pendiri Asosiasi Digital Kreatif Indonesia (Aditif) Saga Iqranegara melihat bahwa startup yang akan terkena imbas paling signifikan adalah perusahaan yang berfokus pada layanan permintaan, seperti travel. Hal ini karena makin rendah minat masyarakat untuk bepergian.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. 100 People Transforming Business in Asia, Ada East Ventures, GoPay, dan Tokopedia


Business Insider merilis 100 orang berpengaruh dalam transformasi bisnis di Asia pada tahun ini.

Dalam laporannya, Jumat (11/9/2020), businessinsider yang bekerjasama dengan Ing mengkategorikan profil 100 orang ke dalam 10 sektor bisnis antara lain jasa kesehatan, teknologi konsumen (consumer tech), perusahaan teknologi, media dan periklanan, investasi, manufaktur, ritel, supply chain, energi, dan keuangan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Perluas Portofolio Produk, Huawei Rilis 6 Perangkat Baru


Huawei Consumer Business Group (BG) mengumumkan enam perangkat baru yang akan memperkaya ekosistem produk dengan mengusung strategi AI Life Seamless.

"Pengalaman pengguna yang luar biasa selalu didasarkan pada inovasi, tetapi perjalanan inovasi kami selalu dimulai dan diakhiri dengan konsumen," kata Executive Director and CEO of Huawei Consumer BG, Richard Yu, dikutip dari Antara, Jumat (11/9/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Startup yang Terdampak PSBB Jilid II


Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia menilai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali pada 14 September 2020 akan memiliki pengaruh pada perusahaan rintisan (startup) yang mengharuskan kehadiran fisik.

“Startup hospitality (travel tourism), kecantikan dan fesyen, otomotif dan beberapa startup lain yang mengharuskan kehadiran fisik akan terpengaruh,” ujar Bendahara Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (Amvesindo) Edward Ismawan Chamdani saat dihubungi Bisnis, Kamis (10/9/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper