Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitur Baru Waze, Kirim Petunjuk Arah dari Komputer ke Ponsel Secara Langsung

Waze menambahkan kemampuan untuk melihat lokasi yang disimpan di website.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 09 September 2020  |  17:34 WIB
Aplikasi Waze - Istimewa
Aplikasi Waze - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna Waze. Pasalnya, aplikasi navigasi itu sudah memungkinkan Anda untuk mengirimkan petunjuk arah dari komputer ke ponsel secara langsung.

Melansir The Verge pada Rabu (9/9/2020), proses untuk melakukannya cukup mudah dalam pengujian singkat menggunakan perangkat iOS.

Pertama masuk ke Waze di ponsel Anda, lalu masuk ke Waze di browser desktop dengan memindai kode QR dengan kamera ponsel Anda. Kemudian, gunakan browser untuk mendapatkan petunjuk arah ke tempat yang Anda inginkan, dan Anda akan melihat tombol untuk menyimpan petunjuk arah tersebut ke aplikasi.

Klik tombol itu dan Anda akan mendapatkan notifikasi di ponsel Anda dari Waze. Ketuk notifikasi itu untuk memulai petunjuk arah di ponsel Anda.

Google Maps telah menawarkan fitur serupa selama bertahun-tahun, tentunya akan sangat menggembirakan melihat Waze akhirnya mendapatkan fitur yang sama. Waze mengatakan bahwa pengguna Android dan iOS akan mendapatkan petunjuk arah dari desktop yang dikirimkan ke ponsel mereka.

Waze juga menambahkan kemampuan untuk melihat lokasi yang disimpan di web. Itu berarti Anda tidak perlu mengetikkan alamat secara manual untuk hal-hal seperti rumah atau kedai kopi favorit Anda, selama Anda sudah menyimpannya di aplikasi seluler Waze.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waze google maps
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top