Fitur Baru Waze, Kirim Petunjuk Arah dari Komputer ke Ponsel Secara Langsung

Rezha Hadyan
Rabu, 9 September 2020 | 17:34 WIB
Aplikasi Waze/Istimewa
Aplikasi Waze/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna Waze. Pasalnya, aplikasi navigasi itu sudah memungkinkan Anda untuk mengirimkan petunjuk arah dari komputer ke ponsel secara langsung.

Melansir The Verge pada Rabu (9/9/2020), proses untuk melakukannya cukup mudah dalam pengujian singkat menggunakan perangkat iOS.

Pertama masuk ke Waze di ponsel Anda, lalu masuk ke Waze di browser desktop dengan memindai kode QR dengan kamera ponsel Anda. Kemudian, gunakan browser untuk mendapatkan petunjuk arah ke tempat yang Anda inginkan, dan Anda akan melihat tombol untuk menyimpan petunjuk arah tersebut ke aplikasi.

Klik tombol itu dan Anda akan mendapatkan notifikasi di ponsel Anda dari Waze. Ketuk notifikasi itu untuk memulai petunjuk arah di ponsel Anda.

Google Maps telah menawarkan fitur serupa selama bertahun-tahun, tentunya akan sangat menggembirakan melihat Waze akhirnya mendapatkan fitur yang sama. Waze mengatakan bahwa pengguna Android dan iOS akan mendapatkan petunjuk arah dari desktop yang dikirimkan ke ponsel mereka.

Waze juga menambahkan kemampuan untuk melihat lokasi yang disimpan di web. Itu berarti Anda tidak perlu mengetikkan alamat secara manual untuk hal-hal seperti rumah atau kedai kopi favorit Anda, selama Anda sudah menyimpannya di aplikasi seluler Waze.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper