5 Terpopuler Teknologi, Wujud Xbox Series S Akhirnya Terungkap dan WhatsApp Ungkap Daftar Celah Keamanan Aplikasi

Ahmad Rifai
Rabu, 9 September 2020 | 21:03 WIB
X Box Series S./istimewa
X Box Series S./istimewa
Bagikan

1. Wujud Xbox Series S Akhirnya Terungkap, Berapa Harganya?


Microsoft akhirnya mengonfirmasi kebenaran bocoran Xbox Series S yang beredar di dunia maya.

Microsoft mengonfirmasi hal tersebut melalui cuitannya di akun Twitter resmi Xbox @Xbox pada Rabu (9/9/2020). Selain mengunggah gambar yang menampilkan wujud dari konsol terbarunya itu, Microsoft juga mengungkapkan harganya dalam cuitan tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. WhatsApp Ungkap Daftar Celah Keamanan Aplikasi


Aplikasi pengiriman pesan, WhatsApp menyatakan telah meluncurkan laman daring berisi imbauan keamanan untuk publik, yaitu Common Vulnerabilities and Exposures (CVE).

WhatsApp APAC Communications Director Sravanthi Dev mengatakan laman ini mencakup daftar celah keamanan yang berhasil dideteksi dan diperbaiki WhatsApp, sebelum berdampak terhadap keamanan penggunanya. Adapun, publikasi tersebut ditujukan untuk membantu komunitas teknologi mendapatkan manfaat dari kemajuan terbaru upaya keamanan perusahaan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Daftar 28 Perusahaan yang Dikenai PPn Digital


Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan kembali menunjuk 12 perusahaan baru yang memenuhi kriteria sebagai pemungut pajak pertambahan nilai (PPn) dan memenuhi kriteria pemungut pajak perdagangan melalui sistem elektronik (PMSE).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak, Hestu Yoga Saksama mengatakan PPn yang akan dipungut sebesar 10 persen atas barang dan jasa digital yang dijual kepada pelanggan di Indonesia yang akan dihimpun pada 1 Oktober 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Tanggal Rilis PlayStation 5 Akhirnya Terungkap, Kapan Tepatnya?


Teka teki kapan pemesanan PlayStation 5 (PS5) bisa dilakukan mulai terjawab. Peritel asal Inggris, GAME sempat membocorkan tanggal pemesanan lewat cuitan di akun resminya.

Melansir Express pada Rabu (9/9/2020), cuitan yang akhirnya dihapus itu menyebut Sony telah menjadwalkan pengumuman tanggal pemesanan awal (pre-order) PS5 pada 9 September 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Jawaban Smartfren Soal Kabar Bagi-bagi Mobil Operasional ke Sekolah


PT Smartfren Telecom Tbk. membantah mengenai kabar yang menyebut bahwa Smarfren menawarkan hadiah mobil kepada pihak sekolah jika menggunakan jasa Smartfren dalam program kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud).

Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk. Djoko Tata Ibrahim mengklarifikasi mengenai kabar yang menyebut bahwa Smartfren membagi-bagi mobil operasional kepada pihak sekolah ataupun perguruan tinggi. Dia menegaskan bahwa kabar tersebut adalah hoaks.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper