Wujud Xbox Series S Akhirnya Terungkap, Berapa Harganya?

Rezha Hadyan
Rabu, 9 September 2020 | 15:23 WIB
XBox Series S./istimewa
XBox Series S./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft akhirnya mengonfirmasi kebenaran bocoran Xbox Series S yang beredar di dunia maya.

Microsoft mengonfirmasi hal tersebut melalui cuitannya di akun Twitter resmi Xbox @Xbox pada Rabu (9/9/2020). Selain mengunggah gambar yang menampilkan wujud dari konsol terbarunya itu, Microsoft juga mengungkapkan harganya dalam cuitan tersebut.

"Mari kita buat resmi! Xbox Series S | Performa generasi berikutnya di ??f??^?- Xbox. US$299 (ERP). Tidak sabar untuk berbagi lebih banyak lagi! Segera. [Kami] janji," demikian cuitannya.

Gambar yang menyertai cuitan itu menampilkan wujud Xbox Series S yang lebih baik dibandingkan dengan bocoran yang hadir sebelumnya. Pada gambar ini konsol tersebut terlihat lebih tipis dan menggunakan logo Xbox yang umum digunakan, bukan logo baru seperti dalam bocoran.

Walaupun demikian, Microsoft belum mengonfirmasi spesifikasi Xbox Series S selengkapnya. Konsol yang lebih murah dan berukuran lebih kecil tersebut dirancang untuk menargetkan game 1440p dengan kinerja sekitar 4 teralop.

Xbox Series S dikabarkan akan menggunakan prosesor yang sama dengan Xbox Series X. Konsol tersebut dapat dikatakan sebagai Xbox Series versi hemat.

Berdasarkan bocoran-bocoran sebelumnya, Xbox Series S hadir dengan penyimpanan berkapasitas 512GB. Kapasitas itu terbilang kecil untuk saat ini yang mana gim terbaru kapasitasnya bisa lebih dari 100GB.

Microsoft kemungkinan akan menyiasati ini dengan unduhan game yang lebih kecil. Kemungkinan Xbox Series S akan menyertakan port penyimpanan yang dapat dilepas, sama seperti yang ditemukan pada Xbox Series X yang berukuran lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper