Chip Helio G95, Ini Dia Keistimewaannya Bagi Penggemar Gim

Akbar Evandio
Sabtu, 5 September 2020 | 13:04 WIB
Ilustrasi MediaTek (HO/Mediatek)
Ilustrasi MediaTek (HO/Mediatek)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan semikonduktor global, MediaTek, menghadirkan chip terbaru Helio G95 untuk memacu performa bermain gim premium di ponsel pintar 4G.

Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit MediaTek, Yenchi Lee mengatakan bahwa anggota terbaru di lini MediaTek Helio G Series ini mengedepankan teknologi gim MediaTek HyperEngine terbaru, dukungan multi-kamera, konektivitas, dan kecerdasan buatan (AI).

“Ditujukan bagi segmen smartphone gaming 4G premium, chip baru ini akan memberdayakan berbagai merek smartphone utama yang akan diluncurkan di pasar global mulai bulan September,” katanya lewat rilisnya, Sabtu, (5/9/2020).

Bagi para penggemar gim, Yenchi mengatakan bahwa Helio G95 menawarkan kinerja lebih cepat dan fitur high-end seperti fotografi multi kamera tingkat lanjut, AI processing unit (APU) terintegrasi.

“Chip ini menyediakan dukungan wake-up word ganda dan tampilan standar HDR 10, yang bisa ditingkatkan untuk mendekati kualitas HDR10+ secara real-time,” ujarnya.

Dia melihat bahwa segmen ponsel gim memperlihatkan pertumbuhan yang stabil, dengan para pembuat perangkat yang terus menawarkan berbagai teknologi yang lebih baru dan lebih canggih bagi para penggemar gim.

“MediaTek terus meningkatkan chip seri G miliknya untuk menawarkan kinerja hebat dan MediaTek Helio G95 merupakan chip gaming kami yang paling canggih saat ini,” katanya.

Dia mengatakan bahwa chip tersebut memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE dalam 13 milidetik dan peningkatan skor benchmark GPU Manhattan 3.0 sebesar 8 persen dibandingkan G90T – 52fps.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa chip ini memberikan penghematan bandwidth sebesar 75 persen dalam video berkualitas 720p.

“MediaTek Helio G95 menggabungkan sepasang CPU Arm Cortex-A76 dengan frekuensi hingga 2,05GHz, dan enam CPU Cortex-A55 yang efisien penggunaan dayanya, serta Arm Mali-g76 MC4 yang sudah diperbarui, dengan frekuensi hingga 900MHz untuk kinerja core tunggal dan multicore,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper