Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HiPajak Raih Juara Pertama Alibaba GET Challenge 2020

Sebagai informasi, HiPajak dikembangkan untuk menyediakan solusi efektif serta memfasilitasi berbagai kebutuhan terkait pajak penghasilan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 02 September 2020  |  13:51 WIB
Ilustrasi HiPajak (ANTARA/HO - HiPajak)
Ilustrasi HiPajak (ANTARA/HO - HiPajak)

Bisnis.com, JAKARTA -- HiPajak, platform digital asal Indonesia yang memudahkan pengelolaan pajak penghasilan bagi wajib pajak orang pribadi non karyawan, berhasil keluar sebagai juara pertama sekaligus peserta favorit dalam kompetisi internasional Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Challenge 2020.

Atas pencapaian tersebut, HiPajak berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp211 juta serta kesempatan untuk melakukan perjalanan eksplorasi ekonomi digital ke markas Alibaba di Hangzhou, termasuk sesi eksklusif dengan para mentor Alibaba GET Network.

CEO and Co-Founder PT Investa Hipa Teknologi, perusahaan yang mengembangkan HiPajak, Tracy Tardia mengatakan berharap prestasi ini dapat memompa semangat generasi milenial untuk terus menciptakan solusi digital dan memajukan Indonesia, terutama di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, HiPajak dikembangkan untuk menyediakan solusi efektif serta memfasilitasi berbagai kebutuhan terkait pajak penghasilan.

Aplikasi digital ini berisi fitur-fitur yang mengutamakan kemudahan pengelolaan pajak khususnya bagi para Wajib Pajak Orang Pribadi non-karyawan, penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta mereka yang bekerja di sektor industri kreatif.

"Melalui HiPajak, kami ingin menghilangkan kesan bahwa mengurus pajak itu sulit dan ribet sehingga kesadaraan dan rasa sukarela para wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya dapat ditingkatkan," ujar Tracy dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (2/9/2020).

Tingginya kesadaran wajib pajak ini, lanjutnya, akan sangat membantu dalam meningkatkan pendapatan pajak negara dan percepatan pembangunan nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp alibaba
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top