HiPajak Raih Juara Pertama Alibaba GET Challenge 2020

Rahmad Fauzan
Rabu, 2 September 2020 | 13:51 WIB
Ilustrasi HiPajak (ANTARA/HO/HiPajak)
Ilustrasi HiPajak (ANTARA/HO/HiPajak)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- HiPajak, platform digital asal Indonesia yang memudahkan pengelolaan pajak penghasilan bagi wajib pajak orang pribadi non karyawan, berhasil keluar sebagai juara pertama sekaligus peserta favorit dalam kompetisi internasional Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Challenge 2020.

Atas pencapaian tersebut, HiPajak berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp211 juta serta kesempatan untuk melakukan perjalanan eksplorasi ekonomi digital ke markas Alibaba di Hangzhou, termasuk sesi eksklusif dengan para mentor Alibaba GET Network.

CEO and Co-Founder PT Investa Hipa Teknologi, perusahaan yang mengembangkan HiPajak, Tracy Tardia mengatakan berharap prestasi ini dapat memompa semangat generasi milenial untuk terus menciptakan solusi digital dan memajukan Indonesia, terutama di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, HiPajak dikembangkan untuk menyediakan solusi efektif serta memfasilitasi berbagai kebutuhan terkait pajak penghasilan.

Aplikasi digital ini berisi fitur-fitur yang mengutamakan kemudahan pengelolaan pajak khususnya bagi para Wajib Pajak Orang Pribadi non-karyawan, penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta mereka yang bekerja di sektor industri kreatif.

"Melalui HiPajak, kami ingin menghilangkan kesan bahwa mengurus pajak itu sulit dan ribet sehingga kesadaraan dan rasa sukarela para wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya dapat ditingkatkan," ujar Tracy dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (2/9/2020).

Tingginya kesadaran wajib pajak ini, lanjutnya, akan sangat membantu dalam meningkatkan pendapatan pajak negara dan percepatan pembangunan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper