Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Infinite Flight, Microsoft Flight Simulator Versi Mini

Game Infinite Flight dibanderol dengan harga Rp14.000 untuk pembelian pertama di Google Play Store atau Apple App Store.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  15:35 WIB
Game Infinite Flight memakai data navigasi dari NAVBLUE, mulai dari titik arah, sistem navigasi radio. - istimewa
Game Infinite Flight memakai data navigasi dari NAVBLUE, mulai dari titik arah, sistem navigasi radio. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Game (gim) simulasi penerbangan Microsoft Flight Simulator 2020 menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar gim dan pecinta dunia aviasi.

Sebab, seri gim Microsoft Flight Simulator hanya tersedia untuk personal computer (PC) saja. Banyak pecinta game yang berharap kehadiran Microsoft Flight Simulator 2020 di Xbox menjadi jalan bagi hadirnya gim tersebut di platform Android atau iOS.

Daripada menunggu tanpa kepastian, bagi Anda yang ingin merasakan bagaimana menjadi pilot pesawat dari ponsel tak ada salahnya untuk mengunduh Infinite Flight. Gim simulator penerbangan yang tersedia untuk platform Android dan iOS menyuguhkan pengalaman bermain yang tak kalah dengan Microsoft Flight Simulator 2020.

Gim mini menghadirkan pengalaman bermain yang cukup realistis, mulai dari grafis hingga alur permainannya. Anda tidak hanya diminta untuk menerbangkan pesawat dari satu titik ke titik lainnya saja, tetapi juga diminta untuk menyiapkan rencana penerbangan (flight plan) hingga memastikan muatan atau penumpang aman sebelum pesawat lepas landas.

Sama seperti Microsoft Flight Simulator 2020, Infinite Flight juga memakai data navigasi dari NAVBLUE, mulai dari titik arah, sistem navigasi radio dan masih banyak lagi. Data tersebut akan diperbarui dalam jangka waktu tertentu sehingga membuatnya terasa realistis seperti menerbangkan pesawat di dunia nyata.

Infinite Flight, Microsoft Flight Simulator Versi Mini

Instrumen yang ada di kokpit juga dibuat serealistis mungkin seperti di pesawat aslinya. Jenis pesawat yang dapat dimainkan pun beragam, mulai dari pesawat penumpang kecil (narrow body) hingga pesawat penumpang atau kargo berbadan lebar (wide-body) dari berbagai maskapai penerbangan.

Demikian halnya dengan bandara-bandara yang digunakan untuk lepas landas atau mendarat. Panjang dan lebar landasannya dibuat sama seperti aslinya.

Serunya lagi Anda bisa bermain secara daring dengan pemain dari seluruh dunia dan berkomunikasi satu sama lain. Selain itu, gim ini juga memungkinkan Anda menambahkan jenis pesawat, maskapai, atau bandara baru sesuai keinginan menggunakan mod.

Oleh karena itu, tak perlu heran apabila banyak video dari gim ini berseliweran di media sosial dan memperlihatkan berbagai pesawat milik maskapai Tanah Air.

Sama seperti Microsoft Flight Simulator, Infinite Flight merupakan gim berbayar. Gim ini dibanderol dengan harga Rp14.000 untuk pembelian pertama di Google Play Store atau Apple App Store.

Seterusnya Anda tetap akan dikenakan biaya berlangganan dengan opsi 1 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan yang akan ditagihkan ke akun Google Play. Biaya tambahan juga dikenakan apabila Anda ingin menambah jenis-jenis pesawat yang tidak tersedia di versi dasar dari gim ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat game aplikasi
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top