Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendapatan Data Telkomsel Tumbuh, Layanan Gim Turut Andil

Pendapatan dari gim, penjualan voucer dan trafik data, pada tahun ini mengalami peningkatan secara tahunan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  18:06 WIB
Telkomsel - Istimewa
Telkomsel - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular mengklaim bahwa pendapatan dari gim turut berkontribusi terhadap pertumbuhan layanan data di perseroan.

GM Games & Publishing Telkomsel, Auliya Ilman Fadli mengatakan bahwa pendapatan dari gim, penjualan voucer dan trafik data, pada tahun ini mengalami peningkatan secara tahunan. Sayangnya,  Auliya tidak menyebutkan secara rinci pertumbuhan tersebut.  

Dalam laporan info memo Telkom disebutkan bahwa pendapatan data Telkomsel pada kuatal II/2020 senilai Rp16,04 triliun, naik 10,92 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.  

“Kami berharap bisa lebih dari itu karena dengan kondisi pademi banyak yang menetap di rumah. Harapan kami mereka menggunakan jaringan Telkomsel, sehingga payloadnya bisa naik dan transaksi digital lainnya juga bisa naik seperti gim dan musik,” kata Auliya dalam konfrensi pers virtual, Senin (24/8).

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan bahwa Telkomsel berupaya dalam mengembangkan industri gim yang positif dengan penguatan ekosistem esport Tanah Air.

Telkomsel juga memberi kesempatan kepada para pemain gim untuk berkembang dan menjalin komunikasi melalui kegiatan-kegitatan gim.

Telkomsel melalui Dunia Games, memiliki empat pilar dalam membangun ekosistem gim di Tanah Air yaitu portal media komunitas, penerbit gim, penyelenggara kompetisi esport dan layanan pembayaran bekerja sama dengan Melon Indonesia.

“Semuanya menjadi satu kelengkapan peta jalan dalam menjadi penyedia layanan digital terdepan di Tanah Air,” kata Setyanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top