Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Samsung Galaxy S20 Dapat Pembaruan Fitur One UI

Versi terbaru perangkat lunak One UI Samsung, yang diumumkan bersamaan dengan Galaxy Note 20 awal bulan ini, telah mulai diluncurkan untuk Galaxy S20.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2020  |  12:55 WIB
Samsung Galaxy S20 berlapis emas - istimewa
Samsung Galaxy S20 berlapis emas - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Galaxy S20 mendapatkan pembaruan perangkat lunak One UI Samsung, yang diumumkan bersamaan dengan Galaxy Note 20 pada awal bulan ini.

SamMobile melaporkan bahwa pembaruan tersebut sudah muncul di sejumlah negara Eropa, termasuk Italia, Hongaria, Portugal dan Belanda. Galaxy S20 5G, S20 Plus dan S20 Ultra dilaporkan termasuk yang pertama mendapatkan pembaruan tersebut.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (22/8/2020), One UI 2.5 menghadirkan sejumlah fitur Galaxy Note 20 ke jajaran S20, yang paling menarik adalah dukungan untuk Wireless DeX, yang memungkinkan pengguna mencerminkan layar ponsel ke TV yang mendukung, dan menggunakannya sebagai touchpad.

Ada pula sejumlah fitur kamera terbaru, seperti Pro Video Mode yang kini dapat beralih secara manual untuk mikrofon yang berbeda dan mendukung perekaman video 8K pada 24fps.

Selain itu, aplikasi Notes juga diperbarui, yang kini dapat menyinkronkan rekaman audio dengan catatan tertulis. One UI 2.5 juga memudahkan untuk membagikan kredensial WiFi dengan perangkat Galaxy lainnya.

Samsung mengatakan pembaruan tersebut telah diluncurkan mulai 21 Agustus, untuk jajaran Galaxy S20, namun tidak memberikan informasi spesifik per negara.

Selain seri Galaxy S20, pembaruan tersebut juga "secara bertahap" hadir di level unggulan Samsung lainnya, termasuk Galaxy S10, Galaxy Note 10 dan ponsel lipat terbaru Samsung, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip 5G.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone samsung galaxy

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top