Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Telegram Hadirkan Fitur Video Call Mobile dan Desktop

Aplikasi layanan pengirim pesan instan, Telegram akan menghadirkan fitur panggilan video ke aplikasi mobile dan versi desktopnya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  19:30 WIB
Telegram Hadirkan Fitur Video Call Mobile dan Desktop
Telegram. Pengguna juga memiliki opsi untuk tidak mengaktifkan kamera jika diinginkan. - Telegram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi layanan pengirim pesan instan, Telegram akan menghadirkan fitur panggilan video ke aplikasi mobile dan versi desktopnya.

Dikutip Bisnis melalui GSM Arena, pengumuman ini dibuat Telegram bersamaan dengan peringatan 7 tahun sejak mereka pertama kali beroperasi pada 2013.

Fitur panggilan video ini masih di tahap alpha di seluruh versi. Sama seperti panggilan suara di Telegram, semua panggilan video yang dilakukan dilindungi enkripsi end-to-end.

Selain itu, Fitur panggilan video ini mendukung picture-in-picture, dimana pengguna dapat melakukan panggilan video yang bisa di-minimize agar pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi seperti biasa.

Pengguna dapat beralih ke panggilan suara kapan pun saat melakukan panggilan video. Pengguna juga memiliki opsi untuk tidak mengaktifkan kamera jika diinginkan.

Lebih lanjut, aplikasi ini juga menghadirkan empat emoji di layar yang muncul untuk pembuat dan penerima panggilan. Jika keduanya mendapat emoji yang sama berarti panggilan tersebut telah dienkripsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dekstop telegram
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top