Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudah Dua Hari! Ini Nasib Sinyal Telkomsel di Kota Pekanbaru

Telkomsel mengklaim sinyal layanannya di sejumlah titik Kota Pekanbaru sudah normal dan dapat diakses, sebagian lagi masih dalam tahap pemulihan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  18:34 WIB
Gambar tangkapan layar dari video Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar, Selasa (11 - 8 / 2020) sore. / Dok. Instagram indihomeriaudaratan
Gambar tangkapan layar dari video Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar, Selasa (11 - 8 / 2020) sore. / Dok. Instagram indihomeriaudaratan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memastikan layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatra dan sejumlah titik di Kota Pekanbaru sudah kembali normal. Sebelumnya sinyal Telkomsel hilang, karena ada kebakaran Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru pada 11 Agustus 2020.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan layanan yang disediakan operator seluler itu kini sudah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan.

"Namun, khusus untuk sejumlah titik di kota Pekanbaru masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala," kata Denny kepada Bisnis.com, Kamis (13/8/2020).

Pihaknya telah menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan masukan pelanggan dalam percepatan proses pemulihan layanan secara menyeluruh,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) sudah melakukan sejumlah langkah-langkah untuk memulihkan sinyal Telkomsel yang masih hilang di Pekanbaru.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan jaringan di area Kota Pekanbaru masih melakukan proses pemulihan dengan pengalihan trafik melalui by pass system transmisi backbone broadband di Pekanbaru, memanfaatkan redundant system yang ada yakni tujuh titik NGN di Sumatera dengan dua sistem transmisi backbone di darat dan dua sistem backbone kabel laut.

“Untuk Kota Pekanbaru, kami masih melakukan pemulihan secara bertahap dengan pengalihan trafik melalui by pass system. Diupayakan bisa selesai secepatnya,” kata Arif kepada Bisnis.com, Rabu (12/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top