Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Telkom Bilang Jaringan IndiHome Sudah Normal Lagi dan Pandemi Dorong Kenaikan Trafik Data hingga 25 Persen

Telkom yang menyatakan bahwa jaringan IndiHome sudah kembali normal menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (!3/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  16:18 WIB
Teknisi Telkom Indihome meperbaiki gangguan jaringan internet. / Bisnis Indonesia
Teknisi Telkom Indihome meperbaiki gangguan jaringan internet. / Bisnis Indonesia

1. Gangguan IndiHome, Telkom Bilang Jaringan Sudah Normal Lagi


PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menyebutkan bahwa gangguan yang terjadi di jaringan internet Indihome, pada Kamis (13/8/2020) ini telah kembali normal.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengamini bahwa memang terjadi gangguan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome pagi ini di berbagai wilayah Indonesia. Gangguan sempat terjadi beberapa saat, namun kini seluruh layanan telah kembali normal.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Peroleh Pendanaan, Aruna Perkuat Basis Mitra Nelayan


Aruna, perusahaan teknologi yang bergerak di bidang kelautan dan perikanan, memperoleh pendanaan senilai US$5,5 juta atau setara dengan Rp81,4 miliar dari East Ventures, AC Ventures, dan SMDV.

Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat basis komunitas mitra nelayan perusahaan dengan memperluas jangkauan operasional ke lebih banyak daerah pesisir, dan peningkatan produktivitas nelayan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Palapa Ring Masih Kosong, Ini Cara Bakti Tarik Penyewa


Selang 2 tahun selesai pembangunan konstruksi, utilitas sistem komunikasi kabel bawah laut (SKKL) Palapa Ring ternyata masih menyisakan banyak ruang kapasitas yang belum terpakai.

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Anang Latif mengungukapkan bahwa kondisi geografis Palapa Ring yang jauh dan terjal menjadi tantangan terbesar dalam mencari peminat maupun penyewa Palapa Ring.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. KoinGaji Klaim Bikin Karyawan Dapat Gaji Lebih Awal


KoinWorks, aplikasi finansial, memperkenalkan produk baru yaitu KoinGaji, yang memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal dari waktu seharusnya atau salary advance.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan dengan KoinGaji karyawan dapat mengajukan pencairan gaji lebih awal hingga 70 persen bila perusahaan tempat mereka bekerja sudah menjadi mitra KoinGaji. Uniknya, produk ini menjanjikan proses pencairan dana yang sangat cepat yaitu hanya 1 x 24 jam.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pandemi Covid-19 Dorong Kenaikan Trafik Data hingga 25 Persen


Kegiatan belajar mengajar dan bekerja yang digelar dalam jaringan (online) selama pandemi membuat lalu lintas data melesat tajam.

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jamalul Izza mengatakan bahwa selama pembatasan sosial skala besar diterapkan terjadi kenaikan lalu lintas data sekitar 20 sampai 25 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom StartUp indihome Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top