KoinGaji Klaim Bikin Karyawan Dapat Gaji Lebih Awal

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:44 WIB
Karyawan melakukan aktivitas di pusat perkantoran, kawasan SCBD, Jakarta, Senin (8/6/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Karyawan melakukan aktivitas di pusat perkantoran, kawasan SCBD, Jakarta, Senin (8/6/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – KoinWorks, aplikasi finansial, memperkenalkan produk baru yaitu KoinGaji, yang memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal dari waktu seharusnya atau salary advance.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan dengan KoinGaji karyawan dapat mengajukan pencairan gaji lebih awal hingga 70 persen bila perusahaan tempat mereka bekerja sudah menjadi mitra KoinGaji. Uniknya, produk ini menjanjikan proses pencairan dana yang sangat cepat yaitu hanya 1 x 24 jam.

"Kehadiran KoinGaji ini dapat mempersingkat proses permohonan pencairan gaji yang sebelumnya memakan waktu dan cenderung merepotkan bagi perusahaan menjadi lebih mudah dan efisien," katanya dalam siaran pers yang dikutip, Kamis (13/8/2020).

Dia menambahkan keuntungan lainnya yang akan didapat dari KoinGaji, yaitu tidak adanya kewajiban bunga yang akan dibebankan pada karyawan.

Sampai saat ini KoinWorks telah bekerjasama dengan beberapa platform HR Management untuk memperluas akses solusi kebutuhan finansial bagi perusahaan dan karyawan ini ke seluruh Indonesia.

KoinWorks mencatat respon yang sangat positif dalam dua minggu peluncuran KoinGaji. Sebanyak 30 persen para karyawan mitra telah memanfaatkan fasilitas KoinGaji.

Benedicto mengatakan bahwa kinerja karyawan menjadi salah satu penopang kemajuan sebuah perusahaan.

Sebagai platform yang fokus pada solusi finansial pribadi dan usaha, Benedicto berharap kehadiran KoinGaji mampu membantu pelaku usaha dalam menyelesaikan permasalahan finansial karyawan perusahaan, khususnya di masa pandemi tanpa mengganggu cash flow perusahaan.

“Dengan begitu produktivitas dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan akan lebih terjaga terutama dalam menghadapi masa new normal seperti saat ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper