5 Terpopuler Teknologi, Mantan Direktur Amazon Jadi CTO Gojek dan Sekarang Bisa Dengar Podcast di Spotify Sambil Nonton Video

Ahmad Rifai
Rabu, 22 Juli 2020 | 18:16 WIB
Chief Technology Officer (CTO) Group Gojek, Severan Rault. (HO - Gojek)
Chief Technology Officer (CTO) Group Gojek, Severan Rault. (HO - Gojek)
Bagikan

1. Mantan Direktur Amazon Ini Jadi CTO di Gojek


PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan nama Gojek menunjuk tokoh senior industri teknologi global, yakni Severan Rault, sebagai Chief Technology Officer (CTO).

Dalam siaran pers Gojek yang diterima Bisnis.com, Rabu (22/7/2020), sebagai CTO, Severan Rault bertanggung jawab untuk keseluruhan teknologi ekosistem Gojek dalam menyediakan akses terhadap beragam layanan mulai dari transportasi dan pembayaran hingga layanan pengantaran makanan, logistik dan sejumlah layanan on-demand lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pengenaan PPh Digital, Pemerintah Diminta Tegas


Pemerintah diminta untuk tetap tegas dalam menerapkan kebijakan mengenai pengenaan Pajak Penghasilan (PPh) terhadap perusahaan-perusahaan digital.

“Pemerintah Indonesia perlu lebih tegas bahwa sebagai negara berdaulat berhak untuk menerapkan pajak  bagi perusahaan yang jasanya dinikmati dan dibayar oleh penduduk Indonesia. Apalagi, pajak digital sudah berlaku lama di negara-negara Eropa jadi bukan hal baru yang tidak ada presedennya,” ungkap ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly Martawardaya kepada Bisnis, Selasa (21/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Mbiz & Investree Luncurkan Layanan Pinjaman Digital B2B Terintegrasi


Mbiz bersama Investree meluncurkan fitur layanan pinjaman digital business to business terintegrasi yang dapat  dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan  yang tergabung di ekosistem mbizmarket.co.id.

Rizal Paramarta, CEO Mbiz, berharap agar fitur pengajuan pinjaman ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi penjual, yang telah bergabung di ekosistem Mbizmarket.co.id.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Infinix Jadi Top Trending Smartphone Brand di Lazada


Setelah sukses meluncurkan empat produk terbarunya hingga paruh pertama tahun ini, Infinix mengklaim sebagai salah satu jenama ponsel yang patut diperhitungkan keberadaannya di Tanah Air.

Berdasarkan survei dari Google dan BrandZTM, Infinix tercatat sebagai salah jajaran merek ponsel dengan potensi pertumbuhan yang besar dan menarik di kancah internasional.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Fitur Baru Spotify, Bisa Dengarkan Podcast Sambil Nonton Video


Spotify kembali meluncurkan fitur terbarunya. Platform streaming musik asal Swedia itu meluncurkan fitur video untuk siniar (podcast) yang yang memungkinkan pembuat konten membawa konten audio dan video sekaligus.

Mengutip The Verge pada Rabu (22/7/2020) fitur tersebut diperkenalkan lewat sejumlah siniar ternama yang sudah bisa dinikmati oleh pengguna berbayar maupun gratis melalui ponsel maupun personal computer (PC). Pengguna bisa menontol video yang diunggah oleh kreator siniar di kanal mereka masing-masing.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper