Mbiz & Investree Luncurkan Layanan Pinjaman Digital B2B Terintegrasi

Zufrizal
Rabu, 22 Juli 2020 | 11:41 WIB
Dari kiri ke kanan: Chief of Sales Investree Salman Baharuddin, CEO Mbizmarket Rizal Paramarta, CEO Investree Adrian Gunadi, dan Co-Founder Mbizmarket Ryn Hermawan berfoto bersama usai kedua belah pihak menjalin kerja sama./Istimewa
Dari kiri ke kanan: Chief of Sales Investree Salman Baharuddin, CEO Mbizmarket Rizal Paramarta, CEO Investree Adrian Gunadi, dan Co-Founder Mbizmarket Ryn Hermawan berfoto bersama usai kedua belah pihak menjalin kerja sama./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Mbiz bersama Investree meluncurkan fitur layanan pinjaman digital business to business terintegrasi yang dapat  dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan  yang tergabung di ekosistem mbizmarket.co.id.

Rizal Paramarta, CEO Mbiz, berharap agar fitur pengajuan pinjaman ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi penjual, yang telah bergabung di ekosistem Mbizmarket.co.id.

Perusahaan skala kecil dan menengah termasuk UMKM yang banyak bertransaksi di Mbizmarket.co.id, katanya, diharapkan dapat mengembangkan dan memperlancar usahanya dengan pinjaman dana yang diperoleh dengan bergabung di Mbizmarket.

“Hal ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk turut mendukung upaya pemerintah menuju Indonesia 4.0, yaitu melalui pemberdayaan UMKM melalui pendanaan berbasis teknologi,” ujar Rizal melalui siaran pers, Rabu (22/7/2020).

Mbiz adalah perusahaan penyedia business to business platform marketplace yang menawarkan solusi e-procurement untuk membantu pengadaan  barang dan jasa bagi perusahaan-perusahaan dan pemerintah.

Adapun, Investree adalah perusahaan teknologi finansial interfacing penghubung pihak yang memberi pinjaman dan pihak yang membutuhkan pinjaman terutama usaha kecil menengah (UKM) dengan mengoptimalkan data dan teknologi. 

Rizal menjelaskan bahwa fitur layanan pinjaman ini dapat dengan mudah diakses di platform Mbizmarket.co.id.

Perusahaan dapat mendaftar di Mbizmarket, melakukan transaksi penjualan, dan dapat mengajukan pinjaman dana, dengan menjaminkan purchase order yang valid dan tercatat transaksinya di mbizmarket.co.id.

Selama memiliki purchase order yang aktif atau sedang berjalan, katanya, setiap pelaku usaha yang terdaftar di ekosistem Mbiz dapat memanfaatkan fitur pengajuan pinjaman ini untuk menjaga arus kas perusahaan dan kestabilan bisnisnya.

Adrian Gunadi, CEO Investree, menyadari bahwa masih banyak pelaku UKM yang belum memiliki akses pembiayaan bank karena karena belum bisa memenuhi persyaratan yang menjadi standar kelayakan pemberian kredit.

Oleh karena itu, dia berharap agar kemitraan strategis antara Investree dan Mbiz ini mampu memberi peluang bagi UKM-UKM Indonesia yang berada di dalam ekosistem pengadaan barang dan jasa agar mampu mempercepat laju pertumbuhan bisnis mereka.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus berinovasi terutama dalam memberi kemudahan akses pembiayaan yang lebih cepat dan terjangkau. Melalui fitur pengajuan pinjaman yang terintegrasi, kami siap mendukung UKM dari sisi permodalan untuk menjadi semakin berdaya, kompeten, dan kontributif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper