5 Berita Terpopuler Teknologi, Saga Peretasan Twitter Hanya Targetkan 130 Akun dan Instagram Panaskan Persaingan dengan TikTok

Ahmad Rifai
Jumat, 17 Juli 2020 | 17:30 WIB
Logo Twitter
Logo Twitter
Bagikan

1. Insiden Peretasan Twitter, Peretas Hanya Targetkan 130 Akun


Twitter Inc. menyatakan para peretas hanya menargetkan 130 akun selama insiden peretasan pekan ini, terutama akun-akun yang dimiliki oleh tokoh terkemuka di dunia.

Kendati demikian, Twitter mengemukakan tidak ada kata sandi yang dicuri dalam aksi penyerangan siber kali ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kinerja Netflix dan Menjaga Harapan Investor


Ketika para investor tidak puas dengan prospek pertumbuhan Netflix Inc., tak dapat dipungkiri penyedia layanan streaming video ini masih menjadi pemimpin pasar di kategori sejenis.

Netflix mengumumkan peningkatan jumlah pengguna lebih dari 10 juta pada kuartal II/2020, melampui estimasi Wall Street sebanyak 8,27 juta. Alhasil, perusahaan ini mencatatkan total jumlah pengguna sebanyak 193 juta hingga saat ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Populasi Bumi Diperkirakan 8,8 Miliar pada 2100, di Bawah Proyeksi PBB


Bumi diperkirakan menjadi tempat tinggal bagi 8,8 miliar jiwa pada 2100. Proyeksi tersebut, 2 miliar jiwa lebih sedikit ketimbang perkiraan PBB, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal The Lancet, Selasa (14/7/2020).

Penelitian yang dilakukan tim internasional itu memperkirakan keberpihakan kekuatan global baru yang dibentuk oleh menurunnya tingkat kesuburan dan populasi yang mulai ‘memutih’. Pada akhir abad ini, 183 dari 195 negara kecuali masuknya imigran akan jatuh di bawah ambang batas yang diperlukan untuk mempertahankan tingkat populasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Inovasi Teknologi Kamera: Ketika ‘Baju’ Ant-Man Dikembangkan


Apakah ada yang ingat karakter Ant-thony pada film Ant-Man? Ya, semut dengan nama lain Number 247 itu dipasangi kamera oleh Hank Pym untuk memata-matai Scott Lang yang mencuri setelan Ant-Man dari rumah Pym.

Nah, ada kabar gembira bagi para penggemar Ant-Man maupun penikmat teknologi kamera. Pasalnya, sejumlah peneliti di University of Washington membuat ransel kamera robot untuk serangga. Peneliti mengembangkan kamera kecil nirkabel yang dapat dikendalikan dan dipasang pada serangga.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Panaskan Persaingan dengan TikTok, Instagram Luncurkan Reels Format Baru


Instagram berencana untuk meluncurkan Reels dengan format baru yang akan tinggal di dalam fitur Stories aplikasi khusus untuk pasar AS pada awal Agustus.

Dikutip dari Business Insider dan South China Morning Post, Reels layaknya TikTok akan memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengedit video pendek dengan soundtrack audio dan musik.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper