Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catat, Vivo X50 dan X50 Pro Meluncur Hari Ini

Perbedaan diantara X50 dan X50 terdapat pada kamera utamanya. Kamera utama X50 Pro menggunakan teknologi Gimbal Stabilization sementara X50 tidak.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  08:31 WIB
Smartphone X50 Pro dilengkapi dengan empat lensa di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP (wide), 8MP (periskop), 13MP (portrait), dan 8MP (ultrawide) - istimewa\n
Smartphone X50 Pro dilengkapi dengan empat lensa di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP (wide), 8MP (periskop), 13MP (portrait), dan 8MP (ultrawide) - istimewa\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Pekan ini menjadi pekan yang sibuk bagi sejumlah pabrikan ponsel di Tanah Air, kini giliran Vivo yang sibuk menyiapkan peluncuran dua ponsel terbarunya, yakni X50 dan X50 Pro.

Berdasarkan pengumuman yang diunggah oleh akun Instagram @vivo_Indonesia peluncuran ponsel yang mengunggulkan kemampuan fotografinya itu akan berlangsung secara virtual pada Kamis (16/7/2020) mulai pukul 12.45 WIB.

Adapun, sejak sepekan yang lalu X50 dan X50 Pro sudah bisa dipesan melalui situs resmi Vivo Indonesia dan platform dagang el Blibli. Namun, hingga saat ini belum diumumkan berapa harga dari kedua ponsel tersebut.

Pemesan hanya diminta untuk membayar sebesar Rp500 sebagai tanda jadi atau blind pre-order. Keuntungan yang diterima oleh pemesan adalah mendapatkan penyuara telinga true wireless stereo (TWS) Vivo TWS Neo, Google Nest Mini 2, dan voucher Blibli sampai dengan Rp500.000.

Walaupun belum diketahui berapa harga X50 dan X50 Pro di Indonesia, pemesan dapat menjadikan harga jual kedua ponsel itu di China sebagai acuan.

Di China X50 dijual mulai dari US$509,59 (sekitar Rp7,2 juta) sementara X50 Pro seharga US$638,98 (sekitar Rp9 juta).

X50 dan X50 Pro bagaikan pinang dibelah dua. Nyaris tidak ada perbedaan yang signifikan diantara keduanya secara fisik dan beberapa komponen di dalamnya. Keduanya sama-sama menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6,56 inci dan sensitivitasnya (refresh rate) mencapai 90Hz.

Kedua ponsel ini juga diotaki chipset yang sama. Yakni, Snapdragon Qualcomm 765G. Demikian halnya dengan RAM dan penyimpanan internal yang digunakan. Keduanya hadir dengan RAM 8 GB dengan pilihan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB.

Perbedaan diantara X50 dan X50 terdapat pada kamera utamanya. Kamera utama X50 Pro menggunakan teknologi Gimbal Stabilization sementara X50 tidak. Kamera utama kedua ponsel ini menggunakan sensor 48 MP.

Menurut Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala teknologi gimbal stabilization yang digunakan pada X50 Pro merupakan penyempurnaan dari teknologi yang sama di Apex 2020. Lensa yang digunakan oleh X50 Pro diklaim lebih tipis sudutnya bisa bergerak ke segala arah.

"Sehingga kemanapun smartphone anda bergerak, Anda tidak perlu khawatir. Lensa anda akan tetap berada pada posisi yang sangat stabil," katanya.

Kamera lain yang ada di bagian belakang X50 adalah kamera portrait 13 MP, ultrawide 8 MP dan Macro 5 MP. Sementara X50 Pro disematkan kamera periscope telephoto 8MP, kamera portrait 8 MP, dan Ultrawide 8 MP.

Sementara kamera depannya menggunakan lensa dengan resolusi 32 MP yang mampu merekam video full HD 30 fps. Adapun, kamera utamanya mampu merekam video dengan resolusi 4K 30 fps.

Baik X50 maupun X50 Pro menggunakan antarmuka pengguna FunTouch 10.5 yang berbasis Android 10. Adapun, untuk sistem keamanannya ponsel ini dibekali pemindai sidik jari di bagian bawah layarnya.

Ponsel ini hanya memiliki konektor USB Type-C yang digunakan untuk transfer data dan mengisi daya baterai berkapasitas 4.315 mAh. Didukung teknologi pengisian daya cepat 35W, hanya dibutuhkan waktu 30 menit saja untuk mengisi 57 persen kapasitas baterai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone gadget vivo
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top