Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Sony Gandakan Produksi PlayStation 5 dan Misi Pertama US Space Force Luncurkan 4 Satelit Rahasia

Sony yang menggandakan produksi PlayStation 5 menjadi berita terpopuler di kanal teknologi Bisnis.com pada Rabu (15/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  16:47 WIB
Penampakan controller PS5 yang mengunakan teknologi Dual Sense -  Sony
Penampakan controller PS5 yang mengunakan teknologi Dual Sense - Sony

1. Covid-19 Dorong Prospek Permintaan, Sony Gandakan Produksi PlayStation 5


Sony disebut-sebut menggandakan produksi PlayStation 5 menjadi 10 juta unit tahun ini didorong oleh meningkatnya prospek permintaan akibat efek berkepanjangan pandemi Covid-19.

Menurut sumber terkait, raksasa elektronik ini telah menginformasikan para mitra dan pemasok bahwa mereka meningkatkan pesanan secara signifikan untuk konsolnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Cuaca Buruk Gagalkan Rencana Uni Emirat Luncurkan Misi ke Mars


Pemerintah Uni Emirat Arab menunda peluncuran misi ke Mars yang seharusnya dilakukan pada Rabu 15 Juli 2020, pukul 00.51 waktu setempat atau Rabu pukul 03.51 WIB. Cuaca buruk menghambat rencana tersebut hingga diputuskan penundaan sampai Jumat 17 Juli 2020.

Peluncuran rencananya dilakukan dari Pusat Luar Angkasa Tanegashima, Jepang. Dengan menumpang roket H-2A buatan Mitsubishi, Jepang, misi oleh UEA ini akan membawa wahana satelit yang diberi nama Hope atau Al Amal dalam bahasa Arab.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Jam 16.27 WIB Matahari di Atas Kabah


Hari ini Rabu (15/7/2020) dan besok Kamis (16/7/2020), posisi matahari persis di atas Kabah di Mekah Arab Saudi pada pukul 16.27 WIB, sehingga menjadi momentum bagi umat Islam untuk mengoreksi arah kiblat salat.

Hari ini Rabu (15/7) dan Kamis (16/7) adalah momentum penting bagi umat Islan di seluruh dunia, karena posisi matahari persis di atas Kabah di Kota Mekkah Arab Saudi pada pukul 12.27 waktu setempat atau pukul 16.27 waktu Jakarta, karena ada perbedaan waktu 4 jam antara Mekkah dan Jakarta.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ternyata, Umur Bulan 85 Juta Tahun Lebih Muda dari Perkiraan


Umur satelit natural Bumi, Bulan, lebih muda 85 juta tahun dari perkiraan sebelumnya, berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh pusat riset aeronautika dan ruang angkasa nasional Jerman.

Badan Antariksa Jerman (Deutsches Zentrum für Luft-und Raumfahrt/DLR) yang merupakan pusat riset aeronautika dan ruang angkasa nasional Jerman melakukan riset bersama dengan University of Münster.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Misi Pertama US Space Force Luncurkan 4 Satelit Rahasia


US Space Force akan meluncurkan 4 satelit rahasia ke orbit dari pantai timur Virginia, Rabu (15/7/2020) pukul 09.00 EDT atau pukul 20.00 WIB.

Peluncuran 4 satelit rahasia itu akan menggunakan roket Northrop Grumman Minotaur IV yang akan meluncurkan misi NROL-129 untuk Kantor Pengintaian Nasional AS (U.S. National Reconnaissance Office) dari fasilitas peluncuran NASA di Pulau Wallops, Virginia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top