Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kaset Game Legendaris Super Mario Bros Terjual Rp1,4 Miliar

Super Mario Bros merupakan salah satu game Nintendo Entertainment System yang paling laris.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  14:52 WIB
Kaset game Super Mario Bros terjual dengan harga Rp1,4 miliar. - The Verge
Kaset game Super Mario Bros terjual dengan harga Rp1,4 miliar. - The Verge

Bisnis.com, JAKARTA - Salinan gim Super Mario Bros yang dirilis pada 1985 berhasil terjual dengan harga fantastis melalui sebuah lelang.

Melansir Boston Herald pada Senin (13/07/2020), salinan gim tersebut berhasil terjual dengan harga US$144.000 atau sekitar Rp1,6 miliar melalui sebuah lelang yang digelar oleh Heritage Auctions.

Tidak diungkapkan siapa pembeli dari salinan gim legendaris yang dimainkan di konsol Nintendo Entertainment System itu.

Namun yang jelas, pembeli tersebut berani menawar dengan harga yang sedemikian tinggi lantaran salinan gim legendaris itu lantaran kondisinya yang utuh.

Salinan gim yang tersimpan dalam kemasan kotak itu masih tersegel dengan baik alias sama sekali belum dimainkan. Selain itu, hangtab atau gantungan yang digunakan untuk memajang salinan gim tersebut di etalase masih dalam kondisi baik.

Sebagai catatan, salinan gim yang sama pad Februari 2019 pernah dilelang dan terjual dengan harga US$100.150 atau Rp 1,4 miliar Namun kondisinya tak dilengkapi dengan hangtab seperti salinan gim yang terjual senilai US$144.000.

Super Mario Bros merupakan salah satu game Nintendo Entertainment System yang paling laris. Bahkan, saking larisnya, gim yang dikenal dengan karakter Mario itu seakan menjadi gim yang wajib dimainkan dikonsol tersebut.

Mario, karakter utama dalam permainan ini adalah seorang lelaki berkumis yang menggunakan pakaian terusan dan topi berwarna merah dengan baju coklat. Pemain diminta untuk menjalankan karakter tersebut menuju garis finis dengan melalui bermacam rintangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game games industri game
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top