Kaset Game Legendaris Super Mario Bros Terjual Rp1,4 Miliar

Rezha Hadyan
Senin, 13 Juli 2020 | 14:52 WIB
Kaset game Super Mario Bros terjual dengan harga Rp1,4 miliar./The Verge
Kaset game Super Mario Bros terjual dengan harga Rp1,4 miliar./The Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salinan gim Super Mario Bros yang dirilis pada 1985 berhasil terjual dengan harga fantastis melalui sebuah lelang.

Melansir Boston Herald pada Senin (13/07/2020), salinan gim tersebut berhasil terjual dengan harga US$144.000 atau sekitar Rp1,6 miliar melalui sebuah lelang yang digelar oleh Heritage Auctions.

Tidak diungkapkan siapa pembeli dari salinan gim legendaris yang dimainkan di konsol Nintendo Entertainment System itu.

Namun yang jelas, pembeli tersebut berani menawar dengan harga yang sedemikian tinggi lantaran salinan gim legendaris itu lantaran kondisinya yang utuh.

Salinan gim yang tersimpan dalam kemasan kotak itu masih tersegel dengan baik alias sama sekali belum dimainkan. Selain itu, hangtab atau gantungan yang digunakan untuk memajang salinan gim tersebut di etalase masih dalam kondisi baik.

Sebagai catatan, salinan gim yang sama pad Februari 2019 pernah dilelang dan terjual dengan harga US$100.150 atau Rp 1,4 miliar Namun kondisinya tak dilengkapi dengan hangtab seperti salinan gim yang terjual senilai US$144.000.

Super Mario Bros merupakan salah satu game Nintendo Entertainment System yang paling laris. Bahkan, saking larisnya, gim yang dikenal dengan karakter Mario itu seakan menjadi gim yang wajib dimainkan dikonsol tersebut.

Mario, karakter utama dalam permainan ini adalah seorang lelaki berkumis yang menggunakan pakaian terusan dan topi berwarna merah dengan baju coklat. Pemain diminta untuk menjalankan karakter tersebut menuju garis finis dengan melalui bermacam rintangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper