Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Respon Telkomsel Terkait Data Pribadi Denny Siregar Bocor dan Social Bella Raih Pendanaan US$58 juta

Respon Telkomsel terkait data pribadi Denny Siregar yang bocor menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Senin (6/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  16:32 WIB
Ilustrasi - youtube
Ilustrasi - youtube

1. Buntut Tuntutan Denny Siregar, Ini Jawaban Telkomsel


PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyatakan siap bekerjasama dengan pihak-pihak terkait mengenai dugaan peretasan data pribadi Denny Siregar.

Dalam keterangan tertulisnya, Telkomsel tetap memprioritaskan perlindungan data pelanggan sebagai prioritas paling utama anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Baca berita lengkapnya di sini

2. Fenomena Konjungsi Bulan dan Jupiter Hebohkan Jagat Twitter


Pagi ini jagad twitter dihebohkan dengan tagar Jupiter dengan unggahan hasil foto Bulan dan Jupiter dengan berbagai angle. Sebenarnya, ada peristiwa apa pagi ini?

Mengutip akun IG Pusat Sains Lapan (pussainsa_lapan), menunjukkan pada 5 hingga 6 Juli 2020 adalah peristiwa konjungsi bulan-Jupiter.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Electron Gagal Capai Orbit, 7 Satelit Lenyap


Setelah sukses lepas landas, pembakaran tahap pertama dan pemisahan roket utama, roket Electron besutan Rocket Lab mengalami anomali saat melaksanakan misi ke-13-nya yakni Pics Or It Didn’t Happen.

Masalah ini terjadi sekitar empat menit pada peluncuran 4 Juli 2020 dan berdampak hilangnya kendaraan dengan aman. Akibatnya, muatan di atas Elektron tidak dapat diletakkan ke orbit.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Perlindungan Data Pengguna, Tokopedia Lapor ke Kepolisian


Tokopedia menyatakan sudah melaporkan pihak ketiga yang melakukan peretasan data pelanggan ke kepolisian.

“Kami telah melaporkan hal ini ke pihak kepolisian dan juga mengingatkan seluruh pihak untuk menghapus segala informasi yang memfasilitasi akses ke data yang diperoleh melalui cara yang melanggar hokum,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dikutip dari keterangan resminya, Senin (7/6/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Social Bella Raih Pendanaan US$58 juta


PT Social Bella Indonesia, perusahaan teknologi di bidang kecantikan dengan platform dagang-el Sociolla, mendapatkan pendanaan US$58 juta dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam mengapresiasi aksi para investor tersebut karena melihat potensi luar biasa dari ekosistem yang sudah dibangunnya sejak lama.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top