Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Rintisan Agrobisnis Mulai Mengegas Lagi

Pengoperasian kembali restoran, rumah makan, warung makan, dan kafe akan sangat membantu perusahaan rintisan di sektor agrobisnis untuk meningkatkan jumlah transaksi.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  16:34 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan rintisan di sektor agrobisnis mulai mengegas tak lama setelah beroperasinya kembali restoran, rumah makan, warung makan, dan kafe seiring dengan diterbitkannya Surat Edaran Menteri Perdagangan No.12/2020 mengenai standar operasional di sektor perdagangan pada masa kenormalan baru.

Investment Associate Ideosource Venture Eldo Wana Kusuma mengatakan salah satu perusahaan rintisan sektor agrobisnis yang merupakan portofolio Ideosource, bahkan telah menyelesaikan kesepakatan dengan sejumlah restoran.

"Salah satu portofolio kami, bahkan sudah mencuri start. Mereka sudah deal dengan beberapa restoran-restoran favorit untuk menyuplai kebutuhan-kebutuhan pokoknya seperti daging, sayur dan bumbu-bumbu lainnya," ujar Eldo kepada Bisnis, Jumat (3/7/2020).

Dia menambahkan bahwa pengoperasian kembali restoran, rumah makan, warung makan, dan kafe akan sangat membantu perusahaan rintisan di sektor agrobisnis untuk meningkatkan jumlah transaksi.

Terkait dengan hal tersebut, kata Eldo, beroperasinya kembali sejumlah tempat makan yang menjadi target distribusi startup agrobisnis menjadi peluang emas, terutama karena sektor tersebut memang diharapkan menjadi tulang punggung dari upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19).

"Ini sudah bicara soal ketahanan pangan negara. Dari hasil laporan bulanan di lapangan, para petani malah semakin semangat dalam melakukan kegiatan agribisnis sesuai dengan potensi di wilayahnya masing-masing. Ini sebenarnya menjadi peluang yang bagus untuk pelaku startup agrobisnis di Tanah Air," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agribisnis perusahaan rintisan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top