Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Serius Saingi Zoom, Google Perkuat Meet

Google meet akan dilengkapi sejumlah vitur yang dimiliki Zoom serta ditambah sejumlah pengembangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  07:36 WIB
Pengguna Chrome sebenarnya sudah dapat memblokir sendiri sejumlah iklan yang menyedot banyak daya berkat fitur
Pengguna Chrome sebenarnya sudah dapat memblokir sendiri sejumlah iklan yang menyedot banyak daya berkat fitur "Heavy Ad Intervention" yang dirilis Google untuk Chrome 80 pada awal tahun ini. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Raksasa teknologi Google, menambah lagi fitur di aplikasi pertemuan digital Google Meet untuk megejar ketertinggalan dari pesaing seperti Zoom Teams milik Microsoft.

Google Meet dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru, termasuk memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar atau efek blur pada latar belakang panggilan video mereka.

Layanan ini sudah dapat dijalankan di Zoom dan Teams milik Microsoft. Pengguna akan dapat memilih gambar mereka sendiri atau memilih dari opsi default.

Dilansir Antara dri The Verge, Minggu, Google juga mengembangkan fitur teks caption real-time, mode dalam kondisi kurang cahaya, fitur angkat tangan dan tampilan layar hingga 49 peserta rapat, yang akan diluncurkan ke versi konsumen dari Meet.

Tidak dijelaskan jadwal resmi aplikasi ini dapat digunakan publik, namun Meet mulai menunjukkan pratinjau dari beberapa fitur yang akan datang tersebut untuk pelanggan perusahaan dan pendidikan.

Bulan lalu, Google juga telah mengintegrasikan Meet ke Gmail dengan menambahkan tautan sidebar. Aplikasi ini juga memungkinkan dilaksanakannya pertemuan dengan peserta hingga 100 orang tanpa batas waktu. Asalkan peserta memiliki akun Google.

Microsoft juga mulai mengejar Zoom dengan mengembangkan aplikasi Teams-nya yang memiliki 75 juta pengguna aktif harian, menurut perusahaan tersebut, pada April 2020 lalu. Sementara, menurut Google, Meet baru-baru ini melampaui 100 juta peserta rapat harian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft google Zoom Video Communications

Sumber : Antara

Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top