Tencent Gandeng Pokemon Garap Game MOBA

Newswire
Kamis, 25 Juni 2020 | 09:48 WIB
Logo Tencent/Reuters
Logo Tencent/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tencent Holdings Ltd. dan Pokemon Co. mengumumkan pengembangan game baru yang akan didistribusikan ke platform ponsel pintar dan Nintendo Switch. Game itu berbentuk multipemai (MOBA).

Adapun game tersebut adalah Pokemon Unite. Game ini dibuat sebagian oleh Timi Studios Tencent, yang memungkinkan pemain untuk bersaing dalam pertarungan lima lawan lima, menggunakan kekuatan dan serangan karakter yang ada di kartun Pokémon.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (25/6/2020), game ini akan dirilis secara gratis. Namun demikian Pokemon Unite tersebut belum memiliki tanggal rilis. Seperti diketahui, anak perusahaan Tencent dan Pokémon mengumumkan kemitraan mereka tahun lalu.

Kehadiran Pokémon Unite akan melengkapi daftar game populer milik Tencent yakni League of Legends.

“Pokémon selalu memiliki dinamika kompetitif, jadi mengembangkan MOBA adalah hal yang wajar,” ujar analis game dari Amper Analysis Piers Harding-Rolls, Kamis (25/6/2020).

Tencent memiliki harapan tinggi untuk Pokémon Unite. Perusahaan asal China itu percaya dengan memperkuat pangsa pasarnya di Nintendo, akan membuat Tencent dapat ikut bersaing di segmen game konsol.

Pokemon merupakan konten waralaba terlaris sepanjang masa, dengan penghasilan lebih dari US$90 miliar berkat game, film, dan merchandise, menurut laporan TitleMax.

Tumbuhnya kekhawatiran tentang gelombang kedua penyebaran COvid-19 dapat memacu harapan untuk meningkatnya permintaan akan game. Pasalnya banyak negara diperkirakan bakal memberlakukan pembatasan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper