Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW Seri 5 Bisa Dihidupkan Otomatis Memakai iPhone

BMW Digital Key besutan Apple untuk produk BMW seri 5 akan dirilis pekan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  09:05 WIB
BMW Digital Key. - Antara/BMW Global
BMW Digital Key. - Antara/BMW Global

Bisnis.com, JAKARTA – Para pengguna iPhone dengan iOS 13, kini bisa memanfaatkan fitur terbaru dari Apple Inc. yakni BMW Digital Key untuk menghidupkan secara otomatis mobil BMW.

Seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/6/2020), sistem baru tersebut bisa digunakan untuk kendaraan BMW Seri 5 yang akan dilepas ke publik pada pekan depan.

Nantinya, sistem baru itu bisa digunakan bukan cuma untuk satu orang, melainkan beberapa orang, seperti untuk keluarga atau pasangan, melalui sistem iMessage.

Menurut laman resmi perusahaan otomotif yang berbasis di Jerman tersebut, BMW Digital Key tidak hanya bisa dipakai untuk Seri 5.

Mulai Juli 2020, BMW Digital Key bisa digunakan pada Seri 1 hingga Seri 8, X5, X6, X7, M5, M8, X5M DAN X6M.

"Perangkat yang kompatibel dengan BMW Digital Key adalah iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE (generasi ke-2) dan Apple Watch Series 5. BMW Digital Key memerlukan iOS 13.6 dan WatchOS 6.2.8," tulis BMW dalam laman resmi perusahaan.

Untuk membuka kunci pintu pengemudi dengan Digital Key, pengguna harus memegang iPhone dengan sisi bawah yang menghadap gagang pintu berjarak maksimal 1,5 inci.

Pintu yang bisa dibuka hanyalah pintu di sisi pengemudi, bukan pintu penumpang. Untuk mengaktifkan fitur, pengguna hanya cukup membuat BMW ID dengan aplikasi BMW Connected.

Pemilik mobil harus duduk di kursi pengemudi dengan membawa dua kunci mobil konvesional untuk memastikan bahwa dia memang pemilik mobil itu. Setelah itu, buka aplikasi dan ketuk tombol "pair now" kemudian letakkan ponsel di sensor NFC.

Sedangkan untuk menonaktifkan fitur, pengguna kendaraan bisa memakai FaceID, TouchID atau kata sandi yang digunakan saat mengaktifkan fitur itu.

Jika sang pemilik mobil ingin meminjamkan kendaraannya ke orang lain, BMW dan Apple mengizinkannya penggunaan aplikasi untuk lima orang lainnya dengan syarat sudah mengirimkan kode invitation ke ponsel Apple milik orang lain yang akan memakainya.

Pemilik mobil akan memiliki kontrol penuh untuk mencabut izin penggunaan aplikasi dari orang lain yang meminjamnya.

Apple menyatakan bakal memperluas layanan serupa yang diberlakukan di kendaraan BMW, ke kendaraan dengan merek lain dalam waktu dekat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW iphone ios

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top