Line Luncurkan 3 Fitur Anyar, Apa Saja?

Rahmad Fauzan
Rabu, 24 Juni 2020 | 00:37 WIB
Logo Line./Reuters-Toru Hanai
Logo Line./Reuters-Toru Hanai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Line Indonesia menambah 3 fitur baru ke dalam aplikasi, yakni News Story, Share Comment, dan Mode Gelap.

Fitur News Story merupakan rangkuman berita harian dalam bentuk yang lebih ringkas dan ringan yang tersedia dalam empat pilihan waktu, yakni pagi, siang, sore, dan malam.

Sementara itu, fitur share comment memungkinkan pengguna untuk berdiskusi dan mendapatkan sudut pandang lain ketika membaca berita. Sedangkan fitur Mode Gelap hadir guna meningkatkan kenyamanan pengguna aplikasi Line Today saat membaca berita dengan tingkat pencahayaan yang rendah.

Product Manager Line Indonesia Fauzan Helmi Sudaryanto mengatakan fitur-fitur baru tersebut merupakan jawaban atas keinginan pengguna yang mengharapkan sajian berita yang lebih ringkas, kebutuhan akan ruang untuk berdiskusi, serta tingkat kenyamanan pengguna di ruang yang minim cahaya.

“Pembaruan aplikasi Line Today kami harapkan dapat membuat pengguna menjadi lebih nyaman saat menggunakan aplikasi ini dan meningkatkan pengalaman mereka dalam membaca berita menjadi lebih baik,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (23/6/2020).

Fitur News Story hadir dengan 4 (empat) varian waktu, yang terbagi ke dalam Kabar Pagi, Kabar Siang, Kabar Sore, dan Kabar Malam. Fitur ini hadir dalam tampilan Story yang interaktif lengkap dengan komentar dari pembaca yang bisa memberikan informasi akan opini masyarakat terhadap suatu berita tertentu.

Sementara itu, fitur Share Comment memungkinkan pengguna untuk membagikan komentar ke ranah media sosial sehingga bisa menyediakan ruang baru untuk beropini dan berdiskusi serta mendapatkan sudut pandang lain saat membaca berita.

Salah satu contohnya adalah fungsi membagikan komentar ke Instagram Story. Melalui fungsi ini, pengguna yang lebih luas bisa melihat gambaran opini masyarakat terhadap suatu berita tertentu. Tidak hanya itu, melalui fitur ini ruang publik untuk berdiskusi dan memberikan pendapat terhadap suatu berita juga menjadi lebih terbuka lebar.

 

Terakhir, fitur Mode Gelap hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pengguna aplikasi LINE TODAY yang ingin lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi ini saat berada di ruangan yang minim cahaya. Dengan tingkat pencahayaan yang lebih rendah, Mode Gelap juga dapat mengurangi ketegangan pada mata saat menggunakan aplikasi LINE TODAY.

Pengaktifan Mode Gelap di dalam aplikasi LINE TODAY juga sangat mudah. Pengguna hanya cukup pergi ke Setting atau Pengaturan di dalam aplikasi LINE TODAY, lalu mengklik Tema, dan memilih mode Gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper