iOS 14 Punya Kemampuan Perpanjang Usia AirPods

Rezha Hadyan
Rabu, 24 Juni 2020 | 07:16 WIB
Ios 14
Ios 14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sistem operasi iOS 14 yang diperkenalkan di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 menghadirkan sejumlah fitur terbaru, termasuk diantaranya adalah kemampuan memperpanjang usia AirPods.

Melansir The Verge pada Rabu (24/6/2020) iOS 14 memiliki kemampuan usia baterai AirPods dengan mempelajari bagaimana kebiasaan penggunanya ketika mengisi daya perangkat tersebut. Kemudian sistem operasi teranyar itu akan memprediksi kapan waktu yang tepat untuk menghentikan pengisian daya.

AirPods tidak akan terisi sepenuhnya sampai 100 persen kapasitas baterai sekaligus. Pengisian daya perangkat tersebut otomatis terhenti pada 80 persen dari kapasitas baterai kemudian berlanjut hingga penuh dengan waktu tambahan.

Sebagian besar perangkat modern, termasuk produk Apple, menggunakan baterai lithium-ion, dan para ahli sepakat bahwa penggunanya tidak harus selalu membuatnya terisi 100%; Anda dapat memperpanjang usia baterai lithium-ion dengan meminimalkan pengisian.

Ini bukan ide baru: banyak ponsel dan laptop modern, termasuk iPhone dan MacBook, menawarkan fitur serupa yang disebut "Optimized Battery Charging" yang dapat menjaga baterai mereka dari keausan sebelum waktunya.

Bisa dibilang, AirPods membutuhkan fitur seperti itu lebih dari ponsel atau laptop. Pasalnya, baterai untuk perangkat tersebut tidak bisa diganti karena sifatnya yang non-modular atau direkatkan bersama-sama dengan komponen perangkat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper