Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

iOS 14 Punya Kemampuan Perpanjang Usia AirPods

Melansir The Verge pada Rabu (24/6/2020) iOS 14 memiliki kemampuan usia baterai AirPods dengan mempelajari bagaimana kebiasaan penggunanya ketika mengisi daya perangkat tersebut.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  07:16 WIB
Ios 14
Ios 14

Bisnis.com, JAKARTA - Sistem operasi iOS 14 yang diperkenalkan di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 menghadirkan sejumlah fitur terbaru, termasuk diantaranya adalah kemampuan memperpanjang usia AirPods.

Melansir The Verge pada Rabu (24/6/2020) iOS 14 memiliki kemampuan usia baterai AirPods dengan mempelajari bagaimana kebiasaan penggunanya ketika mengisi daya perangkat tersebut. Kemudian sistem operasi teranyar itu akan memprediksi kapan waktu yang tepat untuk menghentikan pengisian daya.

AirPods tidak akan terisi sepenuhnya sampai 100 persen kapasitas baterai sekaligus. Pengisian daya perangkat tersebut otomatis terhenti pada 80 persen dari kapasitas baterai kemudian berlanjut hingga penuh dengan waktu tambahan.

Sebagian besar perangkat modern, termasuk produk Apple, menggunakan baterai lithium-ion, dan para ahli sepakat bahwa penggunanya tidak harus selalu membuatnya terisi 100%; Anda dapat memperpanjang usia baterai lithium-ion dengan meminimalkan pengisian.

Ini bukan ide baru: banyak ponsel dan laptop modern, termasuk iPhone dan MacBook, menawarkan fitur serupa yang disebut "Optimized Battery Charging" yang dapat menjaga baterai mereka dari keausan sebelum waktunya.

Bisa dibilang, AirPods membutuhkan fitur seperti itu lebih dari ponsel atau laptop. Pasalnya, baterai untuk perangkat tersebut tidak bisa diganti karena sifatnya yang non-modular atau direkatkan bersama-sama dengan komponen perangkat lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple ios
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top