Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PAX Australia, Festival Gim Terbesar di Australia Batal Digelar

PAX Australia bukanlah festival gim pertama yang batal digelar tahun ini akibat pandemi virus Corona (Covid-19).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  16:12 WIB
PAX Australia, Festival Gim Terbesar di Australia Batal Digelar
Para gamer dari dua tim e-sport berbeda sedang berkompetisi memainkan Call of Duty di Tokaigi Game Party Japan di Chiba, Jepang, Sabtu (26/1/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Festival gim PAX Australia tahun ini batal digelar lantaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Pihak penyelenggara PAX Australia, yakni Reed Exhibition mengumumkan pembatalan festival tersebut  pada Selasa (16/5/2020) melalui akun Instagram  resmi @PAXAus.

"Dengan hati yang berat bahwa hari ini (16 Juni) kami mengumumkan penundaan PAX Australia 2020, karena dampak berkelanjutan Covid-19 di Australia dan secara global," tulisnya demikian.

PAX Australia bukanlah festival gim pertama yang batal digelar tahun ini akibat pandemi Covid-19. Pekan lalu, Koelnmesse Singapura mengumumkan penundaan penyelenggaraan Gamescom Asia perdana di Singapura hingga 2021.

Demikian halnya dengan Paris Games Week, Tokyo Game Show, serta BlizzCon yang urung digelar tahun ini dan ditunda hingga tahun depan.

PAX Australia merupakan festival gim terbesar di Australia yang telah diadakan sejak 2013. Tahun ini, festival tersebut dijadwalkan berlangsung pada 9-11 Oktober di Melbourne Convention And Exhibition Centre.

PAX Australia merupakan bagian dari festival PAX yang pertama kali digelar pada 2004 di Washington, AS.

PAX yang awalnya dikenal sebagai Penny Arcade Expo)adalah serangkaian festival gim dan permainan papan yang diselenggarakan di Seattle, Boston, Melbourne, Philadelphia, dan San Antonio. Dibentuk oleh Jerry Holkins dan Mike Krahulik, penulis dari komik web populer Penny Arcade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game Gim Daring
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top