Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bocoran Tampilan Antarmuka PlayStation5

Akun Twitter @TomWarren pada Senin (15/6/2020) mengunggah gambar dengan format GIF yang memperlihatkan bagaimana tampilan antarmuka PlayStation 5.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  21:48 WIB
Playstation 5
Playstation 5

Bisnis.com, JAKARTA –  Penasaran publik terhadap tampilan antarmuka konsol gim terbaru Sony, PlayStation 5 terjawab sudah.

Akun Twitter @TomWarren pada Senin (15/6/2020) mengunggah gambar dengan format GIF yang memperlihatkan bagaimana tampilan antarmuka PlayStation 5.

Seperti diketahui, Vice President of UX Design Sony Matt MacLaurin beberapa waktu lalu menyatakan bahwa tampilan antarmuka PlayStation 5 akan jauh berbeda dengan PlayStation 4.

Dia menyebut perubahan tampilan antarmuka pada PlayStation 5 sejalan dengan perubahan sistem operasi yang dilakukan oleh Sony. Sistem operasi tersebut digadang-gadang akan mempunyai konsep yang berbeda dari sistem operasi yang digunakan di PlayStation 4.

"100 persen dirombak dari sistem operasi pendahulunya," kata MacLaurin dikutip dari The Verge pada Senin (15/6/2020).

MacLaurin menjelaskan tampilan antarmuka PlayStation 5 bakal lebih sederhana dan halus. Walaupun demikian, tampilannya kemungkinan lebih interaktif dan menarik lantaran tidak ada piksel yang tidak tersentuh.

“Lebih halus daripada mencolok, tetapi tidak ada piksel yang tidak tersentuh," tambahnya.

PlayStation5 diumumkan oleh Sony pada Kamis (11/6/2020). Konsol gim ini ditenagai CPU AMD Zen 2 core delapan dan GPU AMD RDNA 2 yang mendukung resolusi 8K dan grafik 4K pada kecepatan refresh 120Hz dan audio 3D

Adapun, Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan gim.

Kemampuan dari SSD akan menyediakan penyimpanan 852GB dan kinerja sampai 5,5GB. Perusahaan mengharuskan semua gim dipasang ke SSD internal agar cepat terbaca langsung oleh sistem.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

playstation game
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top